spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Jujitsu Earth Jakarta Boyong Piala Kapolda Jabar

    BANDUNG, FOKUSjabar.co.id : Perguruan Jujitsu Earth Jakarta sukses meraih 15 medali emas, 15 medali perak dan enam medali perunggu pada West Java Open Jujitsu Championship I tahun 2018. Perguruan ini berhak atas Piala Kapolda Jabar serta uang pembinaan. Sementara Piala Ketua PBJI Jabar jatuh kepada kontingen Kabupaten Bandung Barat yang menempati peringkat dua dengan raihan tujuh medali emas, 10 medali perak, dan enam medali perunggu

    Ketua PBJI Jabar, H Mulyana menuturkan, kejuaraan Jujitsu perdana ini berlangsung ketat di setiap nomor. Di tiga nomor pertandingan dengan beberapa kategori usia pun berlangsung hingga Minggu (18/2/2018) tengah malam.

    “Kejuaraan gelaran pertama ini sangat kompetitif. Banyak muncul atlet potensial. Jadi meski Jujitsu Earth Jakarta mendominasi, namun potensi atlet dari perguruan lain pun tidak bisa dipandang sebelah mata,” ujar H Mulyana saat ditemui di sekretariat PBJI Jabar, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Selasa (20/2/2018).

    Mulyana berharap kejuaraan ini bisa melahirkan atlet-atlet berkualitas dan beprestasi, tidak hanya di tingkat Jabar tetapi juga nasional dan internasional.

    “Kami terus mengimbau setiap perguruan di kota dan kabupaten terus melakukan pembinaan dan meningkatkan kemampuan setiap atlet,” tambahnya.

    Secara pribadi, Mulyana mengapresiasi kinerja seluruh perangkat pertandingan dan panitia pelaksana yang bisa menjadikan kejuaraan berjalan dengan sukses dan lancar. Pihaknya pun memberikan selamat kepada para juara serta para atlet yang sudah berjuang dengan maksimal.

    “Memang kami akui masih ada kekurangan dari sisi pelaksanaan, salah satunya dari sisi waktu pelaksanaan karena kami sendiri tidak menduga jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan sangat membludak. Kita berencana akan menjadikan agenda kejuaraan ini sebagai agenda tahunan dan diharapkan berjalan lebih baik kedepan,” pungkasnya.

    (ageng/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img