spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Keamanan Boseh Jadi PR Dishub

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Kabid Manajemen Transportasi dan Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Dudi Prayudi mengaku, masih banyak pekerjaan rumah untuk melengkapi fasilitas keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan Bike Sharing atau Boseh di Kota Bandung.

    Menurut Dudi, fasilitas yang perlu dilengkapi antara lain jalur khusus sepeda, kelengkapan penerangan, ketersediaan sepeda, serta asuransi bagi penyewa.

    “Memang banyak yang mengeluhkan terutama jalur sepeda karena harus beradu dengan mobil dan motor. Boseh juga belum bisa dipakai malam hari soalnya sepeda kita belum ada lampu jadi agak rawan kalau dipakai malam hari. Kalau ada kecelakaan, untuk yang pakai belum ada asuransi. Kalau sepedanya sudah ada asuransi ini jadi PR besar kita,” ungkap Dudi mengutip PRFM, Kamis (15/2/2018).

    Selain keluhan tersebut, Dishub terus berupaya menjamin keamanan sepeda dan keyamanan warga yang ingin menyewa Boseh dengan menempatkan petugas di setiap shelter.

    Nantinya petugas akan membantu warga dalam hal teknis bahkan membantu memperbaiki sepeda jika dirasa kurang nyaman.

    Dudi juga menjelaskan, keamanan Boseh dapat mudah dimonitor sehingga tidak akan ada yang bisa mencuri sepeda tersebut.

    “Kita pernah kehilangan sepeda tiga hari pertama ditelpon, lalu didatangi ke rumahnya. Kan data sudah terekam, jadi mudah. Dengan seperti itu mereka juga tahu sistem monitoring kita berjalan,” ujarnya.

    Dudi berharap, nantinya Boseh bisa menjadi moda transportasi alternatif yang paling ramah dan paling murah. Sehingga bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Apalagi menurutnya Bandung sudah macet parah terlebih saat weekend.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img