spot_img
Kamis 1 Desember 2022
spot_img
More

    Penunjukkan Plt Direktur PDAM Garut Sarat Muatan Politik?

    GARUT, FOKUSJabar.id: LSM Laskar Garut Mandiri (Lagam) Kabupaten Garut menduga pengangkatan tiga Plt Direktur PDAM Tirta Intan oleh Bupati Garut Rudy Gunawan sarat muatan politik.

    Ketua LSM Lagam Yudi Setia Kurniawan mengatakan, tiga Plt direktur itu salah satunya diambil dari Badan Pengawas PDAM, sehingga terkesan tidak ada orang lagi yang mampu dan berkapasitas menduduki jabatan tersebut.

    “Satu dari Tiga Plt direktur itu dari badan pengawas. ‘Masa wasit ikut main’, bagaimana PDAM mau sehat kalau pengawasnya merangkap direktur,” sindir Yudi, Selasa (13/2/2018).

    Di tengah kekisruhan pada proses Pilkada Garut, Bupati Garut malah membuat kebijakan tanpa aturan yang jelas, seperti penunjukkan Plt Sekda yang kontroversi, dan penunjukkan tiga Plt direktur PDAM di tengah deadline masa cuti kampanye.

    “Ini melanggar ketentuan, sebab yang bersangkutan mengambil kebijakan strategis, seperti rotasi dan mutasi pegawai, padahal di 6 bulan masa pemilihan, bupati dilarang mengambil kebijakan seperti itu,” tegas dia.

    (Andian/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img