spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Deklarasi Kampanye Damai Pilwakkot Bandung Digelar Kamis Pebruari 2018

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Setelah mendapatkan nomor urut, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018 akan menggelar kampanye damai Kamis (15/2/2018).  Berbarengan dengan itu setiap paslon incumbent, aparatur sipil negara (ASN) dan anggota legislatif harus duah melepas statusnya tersebut.

    Tahapan kampanye sendiri akan dimulai dengan Deklarasi Kampanye Damai di kawasan Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera)‎ Jabar pada Kamis (15/2/2018). Deklarasi Kampanye Damai sendiri akan diikuti semua paslon dan dilanjutkan dengan konvoi kendaraan keliling Kota Bandung.

    “Saat konvoi itu, ‎semua paslon dan calon pendukungnya dipersilakan menyebar alat kampanye. Selain itu, diselingi juga dengan ajakan-ajakan ‎untuk menciptakan kampanye berjalan dengan baik dan damai,” ujar Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Ali Mubaroq saat ditemui di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

    Mulai terhitung ‎Senin (12/2/2018) kemarin, paslon yang diusung PDIP, Nasdem, Hanura dan PPP yakni Yossi Irianto-Aries Supriatna harus sudah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan sebelumnya. Seperti diketahui, Yossi merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung dan Aries menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bandung.

    “Sementara untuk Oded M Danial, dia harus sudah mengajukan cuti sebagai Wakil Wali Kota Bandung tertanggal 14 Februari. Mereka semua harus sudah melepas semua fasilitas milik negara mulai dari rumah dinas, kendaraan dinas hingga sekretaris pribadi. Yang ada saat ini hanya pengawal pribadi yang sudah ditunjuk Polrestabes Bandung,” terangnya.

    ‎Untuk alat peraga kampanye, lanjut Rifqi, harus mencantumkan nama sesuai dengan yang tercantum di KTP. Hal ini termasuk juga dengan surat suara yang nanti akan dicetak.

    “Jadi semua alat peraga sesuai dengan nomr urut dan nama di KTP. Tidak bisa nama panggilan atau yang lain,” tegasnya.

    (ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img