spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Ikut Manakib, Aher Berikan Ceramah

    SOREANG, FOKUSJabar.id: Manakib Syeikh Abdul Qodir Jaelani digelar bulanan di Masjid Besar Muhammad Alwi Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

    Manakiban pada Minggu (11/2) malam dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).

    Aher bersama rombongan tiba di Masjid Muhammad Alwi sekitar pukul 20.30 WIB. Selain Aher, hadir juga bakal Cagub Jabar Sudrajat. Pada manakib semalam, Aher memberikan ceramah.

    “Kita bisa berdzikir bersama-sama untuk menghadirkan taqorrub kita. Dengan selalu berdzikir hati menjadi tentram, membersihkan hati, membahagiakan jiwa,” ucap Aher.

    Manakib ini merupakan pengajian rutin yang dilakujan para ‘penganut’ thoriqoh.

    Masjid Besar Muhammad Alwi adalah salah satu masjid Thoriqoh Qodiriyah Naqsyabandiyah (TQN) yang dibangun oleh Habib Idan seorang pengusaha besar asal Soreang.

    Untuk diketahui, sepeninggal Syeikh Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin, (Abah Anom), Pimpinan Ponpes Suryalaya di Kabupaten Tasikmalaya, kemursyidan TQN Suryalaya-Sirnarasa kini adalah Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul (Abah Aos) yang juga pimpinan Pondok Pesantren Sirnarasa, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis.

    Abah Aos adalah Mursyid TQN Suryalaya-Sirnarasa ke-38 setelah Abah Anom (Mursyid ke-37).

    Aher pun sudah beberapa kali berkunjung ke Abah Aos di Ponpes Sirnarasa, Kabupaten Ciamis. Bahkan pada Desamber 2017 lalu dia diangkat menjadi Wakil Talkin Abah Aos, R.A.

    (Ibenk/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img