spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Isi Akhir Pekan, Hasan Imbau Budayakan Olahraga

    BANDUNG FOKUSJabar.id: Calon Gubernur Jawa Barat Tb. Hasanuddin (Kang Hasan) mengajak masyarakat Jawa Barat mengisi akhir pekan dengan hal positif, salah satunya berolahraga.

    Menurut dia, berolahraga akan membantu membugarkan tubuh dan tetap fit saat beraktivitas. Selain itu, berolahraga bersama pun bisa menjaga kekompakam dalam bermasyarakat.

    “Kegiatan olahraga seperti ini akan terus dilakukan dalam konteks kesehatan untuk mengisi libur di hari Minggu, agar Ibu-ibunya lebih segar dan kompak,” kata Hasan saat mengikuti kegiatan Lomba Senam Maumere dan Aerobik, di Jalan Perintis, Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Minggu (11/2/2018).

    Ditemani sang istri Ika Eviolina, Hasan tampak bersemangat mengikuti setiap gerakan senam yang digelar Banteng Muda Indonedia (BMI) itu.

    Dia pun berencana, selain menggelar senam, akhir pekan pun akan diisi kegiatan seni dan budaya, seperti Silat serta diramaikan dengan berbagai jajanan kuliner setiap daerah di Jawa Barat.

    “Itu penting untuk menumbuhkan seni dan budaya wilayah. Begitupun dengan kuliner, sehingga orang bisa mencicipi makanan khas suatu wilayah. Ini pun membuka sektor pariwisata,” jelas dia.

    Dalam kesempata itu, Hasan pun turut memperkenalkan diri sebagai Cagub Jabar 2018. Tidak hanya itu, Hasan pun berpesan agar sama-sama menjaga pelaksanaan Pilgub Jabar tetap kondusif dan diisi dengan hal positif, tanpa menghujat bahkan mengumbar kebencian.

    “Apapun hasilnya nanti, mari saling menghormati. Demokrasi adalah bagian tak terpisahkan dengan kebaikan, sehingga harus diisi dengan cara positif, silaturahmi dan menumbuhkan rasa persaudaraan,” kata dia.

    Sementara itu salah seorang peserta lomba, Humairoh, mengungkapkan kekagumannya kepada Kang Hasan sebagai Cagub Jabar yang lues dan bermasyarakat.

    “Pak Hasan orangnya nggak kaku, sopan. Istrinya juga cantik, sama-sama sopan,” kata Humairoh.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img