spot_img
Selasa 23 Juli 2024
spot_img
More

    Ratusan Masa Terlibat Bentrok di Terminal Banjar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Ratusan masa dua pendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar terlibat bentrok di Terminal Banjar, Jum’at (09/02/2018).

    Suasana semakin genting setalah kedua kubu saling serang dan baku hantam dan membakar ban di tengah jalan. Tapi, aksi tersebut berhasil diselesaikan oleh pengamanan gabungan TNI/Polri dengan menerjunkan kekuatan penuh.

    Setelah diadakan negosiasi, akhirnya kedua masa bubar dengan kesepakatan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas selama Pilkada Serentak berlangsung.

    Pasukan pengamanan Simulasi Sispamkota adalah dari satu Kompi Brimob Polda Jabar kemudian satu Kompi Batalion 323 Raider/ BP dan Jajaran Kodim 0613 Ciamis.

    BACA JUGA:

    Pemkot Bandung Bakal Berlakukan Braga Bebas Kendaraan

    Kapolres Banjar, AKBP Twedi AB menerangkan ini merupakan simulasi pengamanan Pilkada. Potensi gangguan keamanan harus segera diantisipasi sedini mungkin.

    “Kegiatan Simulasi Sispam Kota ini dilaksanakan dengan tujuan agar personel yang terlibat pengamanan Pilkada Serentak dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing-masing apabila terjadi Chaos,” kata dia.

    (Boip)

    Berita Terbaru

    spot_img