spot_img
Senin 15 Juli 2024
spot_img
More

    Tahun Ini, BJB Syariah Optimistis Salurkan Pembiayaan Rp5,4 Trilyun

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Bank BJB Syariah optimistis dapat menyalurkan pembiayaan sebesar Rp5,4 trilyun pada tahun ini. keputusan tersebut terkait potensi pasar syariah di Jawa Barat (Jabar) yang dinilai berkembang pesat.

    Direktur Bank BJB Syariah Indra Falatehan mengatakan, Jabar menjadi daerah dengan basis jamaah haji terbesar di Indonesia. Bahkan angka pemberangkatan haji serta umroh terus memperlihatkan tren peningkatan dari tahun ke tahun.

    “Celah tersebut sebenarnya dapat dimanfaatkan oleh bank syariah,” kata Indra seperti dilansir Sindonews, Kamis( 8/2/2018).

    Sementara itu, Ekonom Universitas Pasundan Acuviarta Kartabi menerangkan, kelebihan likuiditas yang dialami perbankan akan menaikan tren bank syariah.

    “Itu akan meningkatkan perkembangan ekonomi syariah terutama di funding. Namun penyaluran dan pendanaan masih akan melihat dari apa yang terjadi di triwulan satu tahun 2018,” kata Acuviarta.

    Menurut dia, sistem syariah berperan besar dalam laju ekonomi Indonesia terutama perkembangan sektor riil.

    “Saya optimistis, perbankan syariah akan membaik sejalan dengan peningkatan ekonomi Indonesia. Potensi Indonesia sangat kuat kalau melihat pertumbuhan DPK. Meski lambat tapi terus terjadi peningkatan,” tambahnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img