spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Sukseskan Pilkada Serentak, DPRD Jabar Lakukan Sosialisasi Saat Reses

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: DPRD Jawa Barat menggelar Reses I Tahun Sidang 2018 secara serentak di 12 Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar.

    Kegiatan Reses I Tahun 2018 sudah dilaksanakan sejak 6 Februari hijgga 13 Februari mendatang.

    Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, melaui reses setiap kegiatan anggota DPRD bisa bertemu langsung dengan masyarakat yabmng diwakilinya.

    Hal itu dilakukan anggota dewan untuk mendengarkan masukan dan aspirasi terkait permasalahan penyelenggaraan pemerintahan daerah, serta kebutuhan pembangunan daerah.

    “Nantinya aspifasi dan masukan-masukan yang diperoleh akan diperjuangkan setiap anggota DPRD dan ditindaklanjuti dalam program daerah, sesuai dengan kewenanganya,” kata Ineu melalui rilisnya kepada FOKUSJabar.id, Kamis (8/2/2018).

    Ineu mengatakan, dalam sistem perencanaan pembangunan daerah, hasil reses menjadi bagian dari penyusunan pokok-pokok pikiran DPRD.

    “Penyusunan pokok-pokok pikiran DPRD ini nantinya masuk dalam tahapan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD),” jelas dia.

    Selain digunakan sebagai media untuk menjaring aspirasi masyarakat yang diwakilinya, agenda reses kali ini pun dimanfaatkan sebagai media sosialisai penyelenggaraan Pilkada.

    Hal itu menjadi komitmen DPRD Jabar untuk ikut andil dalam menyukseskan agenda Pilkada Serentak dan Pilgub Jabar 2018.

    Menurut dia, sosialisasi tersebut perlu terus dilakukan, agar masyarakat Jabar semakin mengetahuinya. Mengingat masih ada masyarakat Jabar yang belum mengetahui pelaksanaan Pilkada digelar Juni 2018.

    “Ini menjadi perhatian serius bagi DPRD Jabar sebagai salah satu lembaga yang mewakili seluruh lapisan masyarakat dalam pemerintahan,” jelas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img