spot_img
Rabu 7 Desember 2022
spot_img
More

    Penemuan Mortir Aktif Gemparkan Warga Lembang

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Sebuah bom mortir ditemukan oleh pekerja bangunan saat menggali tanah di Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa 6 Februari 2018 kemarin.

    Menurut Kapolsek Lembang Kompol Rahmat Lubis, bom tersebut ditemukan pada kedalaman 30 CM, dan diduga peninggalan dari jaman Belanda.

    “Masih cukup berbahaya, masih aktif, tapi Alhamdulillah dengan pengetahuan warga barang tersebut langsung diamankan, kemudian langsung di laporkan ke kita Polsek Lembang, dan kita langsung menghubungi Jibom dari Den Gegana Sat Brimob Polda Jabar,” ungkap Rahmat melansir PRFM, Rabu 7 Februari 2018.

    Kini mortir tersebut sudah diamankan pihak polda Jabar, dan kondisi di sekitaran lokasi penemuan kondusif.

    “Situsi Alhamdulillah di masyarakat saat ini tidak ada apa-apa, aman kondusif,” ungkapnya.

    Demi mengantisipasi penemuan serupa di sekitaran lokasi penemuan, Rahmat mengaku jika pihaknya pun telah melakukan penyisiran.

    “Jadi kemarin pada saat di TKP kami melakukan penyisiran sekitaran radius 100 meter sekitaran TKP, dan Alhamdulillah tidak ada penemuan yang mencurigakan,” paparnya.

    Karena lokasi tersebut dinyatakan aman, maka lokasi tersebut tidak dipasangi police line, sehingga warga bisa beraktivitas dengan normal.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img