spot_img
Kamis 1 Desember 2022
spot_img
More

    HDCI Jabar, Beri Bantuan untuk Korban Puting Beliung Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id. Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jawa Barat melalui ketua Bidang Sosial Dadang Warso berikan sejumlah uang untuk korban angin Puting Beliung di Kecamatan Rajadesa, tepatnya ke Pesantren Al-Qomariah Desa Sirnajaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis, Selasa (6/2/2018)

    “Ini adalah bentuk kepedulian HDCI terhadap sesama, ketika kita mendengar beritanya anggota HDCI langsung merespon dengan cepat untuk menggalang dana spontan, pengurus langsung membuka rekening dan hari memberikanya kepada saudara kita yang terkena musibah di Rajadesa Ciamis ini,” kata Ketua HDCI Bidang Sosial Dadang Waro di Pesantren Al-Qomariah, Desa Sirnajaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Selasa (6/2/3018)

    Dadang Warrso menjelaskan, HDCI sendiri sekarang beranggota sekitar 1200 orang. Banyak juga ustadz yang menjadi anggota sehingga banyak aksi sosial yang menjadi program kerja HDCI, ada HDCI Rabani, HDCI Aljabar, HDCI Majlis Taklim dan program sosial lainya.

    “Kita juga punya rumah singgah, panti asuhan selain program-program agama dan sosial lainya. Ketua kita juga sangat mengapresiasi aksi-aksi sosial dengan langsung mengintruksikan mengutamakan kegiatan sosial, setelah kita memberi bantuan ke korban banjir Garut, gempa Tasikmalaya dan sekarang angin Puting Belung di Rajadesa Ciamis,” paparnya.

    Sementara itu Camat Rajadesa Didin Sa’adudin menyambut baik kedatangan rombongan HDCI membantu warga Rajadesa, denghan bantuan seluruh elemen masyarakat. Hingga kini beberapa fasilitas rumah mulai dibenahi dan alhamdulilah tidak ada korban jiwa.

    “Atas nama warga kami mengucapkan terimakasih kepada HDCI Jawa Barat. Per-hari ini terhitung ada 284 rumah warga yang terkena dampak bencana angin Puting Beliung,” kata Didin.

    Selain Pengurus HDCI Jawa Barat juga hadir Ketua HDCI Tasikmalaya H Uded berserta anggota seperti Koh Ikang dan Yagus Triana HS untuk memberikan bantuan moril kepada para korban bencana di Rajadesa.

    (Riza M Irfansyah/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img