spot_img
Kamis 1 Desember 2022
spot_img
More

    Longsor di Sejumlah Titik, Jalur Puncak Ditutup Sementara

    BOGOR, FOKUSJabar.id: Hujan yang masih mengguyur kawasan Puncak, Bogor sejak kemarin hingga Senin (5/2/2018) menyebabkan bencana longsor di sejumlah titik. Akibatnya, jalur menuju kawasan Puncak ditutup sementara.

    “Mulai jam 09.20 WIB, jalur puncak ditutup mulai Polingga untuk memudahkan evakuasi material longsor. Begitu juga dari arah Cianjur di tutup total,di arahkan melalui Jonggol. Sementara jalur puncak diarahkan melalui Sukabumi,” kata KBO Lantas Polres Bogor, Iptu Anaga Budiharso mengutip PRFM.

    Anaga mengungkapkan, bencana longsor ini terjadi di wilayah Attaawun, Grand Hill, Riung Gunung, Gunung Mas dan sekitar Panimbangan. Dari lima lokasi ini, dua diantaranya menutupi ruas jalan.

    “Di Attaawun dan Riung Gunung terbilang parah karena sampai menutup ruas jalan. Selain itu, ada tiga tiang listrik yang roboh dan melintang di jalan. Saat ini kami bersama BNPB (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bogor dan PLN akan mengevakuasi tiang listrik tersebut dengan menggunakan alat berat, namun kami masih menunggu bantuan alat beratnya,” papar Anaga.

    Sementara untuk evakuasi material di Attaawun, lanjutnya, satu Beko sudah meluncur ke lokasi. Jalur Bocimi pun mengalami pengikisan akibat debit air sungai yang sangat deras, sehingga hanya satu jalur yang bisa dilintasi.

    “Evakuasi masih terus dilakukan meski di lokasi masih diguyur hujan,” pungkas Anaga.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img