spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Disudutkan Pemberitaan Anggota DPRD Jabar Siarkan Klarifikasi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Irfan mengklarifikasi siaran pers dirinya terkait keberatan pada berita di media online Warta Priangan yang dipublish Jum’at, 2 Januari 2018.

    Dengan judul Asep Irfan Minta “Warta Priangan” Perhatikan Kode Etik Jurnalistik, dia menerangkan bahwa konten berita itu sangat merugikan dirinya. Maka dia memiliki hak sebagai masyarakat serta obyek berita untuk mengoreksi hasil jurnalisme yang dianggap tidak memperhatikan kode etik jurnalistik.

    “Saya menyatakan bahwa benar telah mengirim siaran pers dan meminta untuk dipublikasi media FOKUS Jabar terkait keberatan sebagai obyek berita yang ditulis wartawan Iwan Mulyadi/WP,” ungkap dia, Senin (05/02/2018).

    Asep Irfan mengatakan dia sudah berusaha menghubungi wartawan yang menulis berita tersebut. Namun tidak ditanggapi. Bahkan dirinya merasa kecewa karena tidak ada itikad baik untuk berusaha menghubunginya.

    “Jelas secara pribadi saya punya hak untuk berkebaratan atas pemberitaan yang menyudutkan saya. Maka saya berusaha menghubungi wartawanya. Karena tidak ada tanggapan maka saya pun berniat baik untuk memberikan hak jawab pada Warta Priangan dengan menghubungi pimpinan redaksinya dan menuntut untuk meminta maaf secara terbuka,” kata Asep.

    Dia berharap, kejadian ini menjadi pembelajaran bersama. Apabila dalam menulis pemberitaan harus melihat dampak dari berita tersebut. Karena kata Asep Irfan wartawan harus tetap mengedepankan profesionalisme dan menjaga independensi subyek barita. Dan harus berdiri diatas kepentingan publik.

    “Sekali lagi saya menyatakan dan membenarkan bahwa saya yang mengirim siaran pers ke FOKUS Jabar untuk dipublikasi. Serta saya pun telah menghubungi pimipinan redaksi Warta Priangan untuk memberikan hak jawab saya, ” kata Asep.

    (Boip/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img