spot_img
Rabu 24 Juli 2024
spot_img
More

    Cuaca Buruk, Desa Kaso Kecamatan Tambaksari Porak Poranda

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Cuaca buruk melanda Kabupaten Ciamis, Jumat (2/2/2018). Hujan disertai angin kencang merusak puluhan rumah di Desa Kaso, Kecamatan Tambaksari.

    “Saya sudah menerima laporan di semua RT di Desa Kaso ada rumah warga rusak oleh angin kencang. Delapan dusun di desa kami rusak parah” kata Kepala Desa Kaso, Edi Kurnadi melalui sambungan telepon.

    BACA JUGA:

    Tren Harga Sembako di Jabar Turun, Berikut Daftar Harga Komoditi di Pasar

    Dia menjelaskan, angin puting beliung menerbangkan genting rumah. Selain itu ada juga rumah warga yang tertimpa pohon tumbang.

    “Saya belum mendata persisnya ada berapa rumah yang rusak. Setelah saya cek ke semua dusun, desa kami memang porak-poranda. Yang terbanyak rumah rusak gentingnya,” ujar Edi.

    Dia melanjutkan, banyak pohon yang tumbang menghalangi jalan sehingga akses jalan banyak yang tertutup. Juga, katanya, sejumlah pohon menimpa kandang ternak warga.

    “Kami bergotongroyong membereskan pohon tumbang yang menghalangi jalan agar ada akses untuk mengevakuasi warga terdampak angin. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka,” kata dia.

    Aliran lisrik ke Desa Kaso pun terputus. Banyak kabel listrik yang tertimpa pohon. Edi sudah meminta bantuan petugaa PLN agar segera memperbaikinya.

    (Ibenk/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img