spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Garut Siaga Darurat Bencana Hingga 1 April 2022

    GARUT,FOKUSJabar.id: Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Rudy Gunawan menybeut bahwa wilayahnya masih berstatus siaga darurat bencana hingga 1 April 2022 mendatang.

    Untuk itu, Bupati Garut instruksikan Sekretaris Daerah (Sekda) selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Nurdin Yana melakukan sosialisasi ke tingkat RT/RW di lokasi pusat-pusat rawan terjadi bencana.

    “Pak Sekda harus melakukan sosialisasi ke tingkat RT dan RW di pusat-pusat bencana bahwa saat ini sedang dalam keadaan waspada,” kata Bupati Garut saat memimpin Apel Gabungan Terbatas, di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (13/12/2021).

    BACA JUGA: Penugasan dan Periodesasi Kepala Sekolah di Jabar Sudah Sesuai Permendikbud

    Terkait bencana banjir bandang di Kecamatan Sukawening, menurut Bupati, lokasi tersebut sudah terkendali dan aktivitas warga sudah kembali normal.

    FOKUSJabar.id Garut
    Ilustrasi (Web)

    Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan bantuan kepada para penyintas bencana banjir bandang yang ada di Kecamatan Sukawening.

    “Kepada PDAM yang memberikan Rp75 juta untuk banjir bandang di Kecamatan Sukawening, terima kasih,” tutup Rudy Gunawan.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img