spot_img
Wednesday 1 May 2024
spot_img
More

    Warga Bandung Harus Waspada Covid-19 Varian Baru Sudah Masuk Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meminta warga waspada terhadap kemunculan varian baru virus Corona yaitu Covid-19 B117 telah masuk Jawa Barat.

    Informasi tersebut dikatakan Wali Kota Bandung Oded M Danial usai melakukan rapat bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

    “Tadi pak Gubernur menyampaikan di Karawang ada dua, Covid varian baru sangat ganas, bahkan kabarnya bupati di Ciamis kena juga, memang varian baru ini lebih ganas,” kata Oded Rabu (3/3/2021).

    Oded minta masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, dan melakukan karantina mandiri jika sudah berpergian keluar kota.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Bakal Tindak Tegas Pelanggar Aturan Pembangunan

    “Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat urusan Covid-19 bukan urusan semata pemerintah tapi urusan setiap kita. Saya mengimbau warga tetap harus hati-hati dan selalu menerapkan protokol kesehatan karena kita yang berhadapan dengan Covid-19. Gak nyerang wali kota saja tapi seluruh,” kata Oded.

    Menurutnya, salah satu upaya menangkal dari paparan Covid-19 adalah dengan disuntik vaksin dan masyarakat yang terdaftar vaksin untuk dapat mengikutinya dengan tertib.

    “Ya tadi Saya imbau, urusan vaksin ini bukan hanya urusaan pemerintaah, tapi setiap kita, jadi Saya mengimbau kepada masyarakat tetap kita harus hati-hati, karena kita berhadapan dengan kami saja tapi ke semuanya,” kata dia.

    Meski terdapat varian baru pihaknya  berharap pandemi segera hilang. Mengajak masyarakat untuk tidak jenuh apalagi frustasi dalam menghadapi pandemi.

    “Harapan kita, kami di Pemkot Bandung mudah-mudahan Covid-19 segera menghilang,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img