spot_img
Senin 22 Desember 2025
spot_img

BIK, bjb Dorong Milenial Lebih Kenal Produk Perbankan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sambut Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2019, bank bjb menggelar Festival Literasi Keuangan (FLK) di Cikapundung River Spot, Kota Bandung, Sabtu (26/10/2019).

Kegiatan yang digelar atas kerjasama antara bank bjb, Pemprov Jabar, BI Jabar dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jabar itu, bank bjb mendorong kaum milenial untuk lebih mengenal produk perbankan .

FLK bertajuk ‘Kita Wujudkan Inklusi Keuangan untuk Semua’ itu diisi talkshow seputar literasi dan inklusi keuangan, ekspos program dari beberapa mitra binaan bank bjb serta business matching yang diikuti perwakilan lembaga jasa keuangan dan masyarakat umum.

Selain itu ada beberapa band tampil menghibur masyarakat yang hadir.

Dirut bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan bahwa kegiatan yang digelar itu untuk memberikan pengetahuan dan pengenalan terkait produk keuangan dan perbankan asuransi, investasi dan instrumen keuangan lainnya.

“Kali ini, pengenalan produk keuangan itu lebih kami khususkan kepada kalangan milenial,” kata Yuddy.

Saat ini, kata dia, 50 persen dari 4 juta number of account (NoA) bank bjb adalah milenial. Pihaknya akan terus kembangkan mobile banking, QR, dan produk lainnya untuk menjawab selera kaum milenial.

” Generasi muda memiliki peranan penting menentukan wajah Indonesia di masa depan. Mereka harus memanfaatkan secara maksimal produk perbankan,” kata dia.

Terlebih industri keuangan perbankan merupakan salah satu pilar terbesar yang menopang perekonomian nasional.

(LIN)

spot_img

Berita Terbaru