BANDUNG,FOKUSJabar.id: Nestlé MILO memperluas komitmennya dalam pengembangan olahraga di Indonesia dengan mendukung penyelenggaraan Liga Mahasiswa (LIMA) 2025 Basketball, yang melibatkan lebih dari 1.400 atlet mahasiswa dari 65 universitas di empat kota, yakni Yogyakarta, Surabaya, Bandung, dan Jakarta.
Marketing Manager Nestlé MILO Indonesia, Alaa Shaaban mengatakan kolaborasi Nestlé MILO dan LIMA 2025 Basketball merupakan wujud filosofi Force for Good Nestlé Indonesia dalam mendorong masyarakat yang lebih sehat dan aktif, sekaligus mendukung perkembangan holistik generasi muda.
BACA JUGA: Antoni Erga Resmi Berpisah dengan Satria Muda
“Melalui olahraga, kami ingin menanamkan nilai-nilai kehidupan seperti sportivitas, percaya diri, pantang menyerah, dan kerja sama tim kepada para mahasiswa agar mampu mencapai potensi terbaiknya,”kata Alaa Sabtu (20/12/2025).
Alaa menjelaskan, bahwa LIMA 2025 Basketball digelar sejak Oktober hingga Desember 2025. Pada seri Yogyakarta yang berlangsung di GOR UAJY, juara Divisi 1 Putra diraih Universitas Kristen Satya Wacana, Divisi 2 Putra Universitas Ahmad Dahlan, dan Divisi 1 Putri Soegijapranata Catholic University.
Sedangkan seri Surabaya yang digelar di GOR Kertajaya menetapkan Universitas Surabaya sebagai juara Divisi 1 Putra dan Putri, serta Universitas Negeri Malang sebagai juara Divisi 2 Putra.
Sementara itu, Kota Bandung menjadi tuan rumah selanjutnya pada 15–22 Desember 2025 di GOR Padjadjaran, dengan diikuti 14 tim putra dan tujuh tim putri.
Direktur Utama Liga Mahasiswa, Junas Miradiarsyah, menyebut dukungan Nestlé MILO memperkuat kualitas dan atmosfer kompetisi.
“Kehadiran Nestlé MILO membuat penyelenggaraan lebih profesional dan berdampak positif bagi performa serta pemulihan atlet selama pertandingan,”ujatnya.
Manfaat dukungan tersebut dirasakan langsung oleh atlet. Raden Muhammad Raisha Ramadhan Ma’mur, Kapten Tim Basket Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) yang menjuarai Divisi 1 Putra Bandung, mengaku dukungan Nestlé MILO membantunya menjaga kebugaran hingga akhir laga.
BACA JUGA: Satria Muda Rekrut Dua Bintang Amerika untuk Perkuat Skuat di IBL 2026
“Latihan intensif dan dukungan nutrisi seperti MILO PRO membantu pemulihan energi dan fokus selama pertandingan. Ini memotivasi kami untuk tampil maksimal dengan menjunjung sportivitas,” kata Raisha, yang juga terpilih sebagai MILO Valuable Player (MVP).
Melalui berbagai inisiatif di bawah naungan MILO ACTIV Indonesia, Nestlé MILO telah menjangkau lebih dari 50 juta anak di 300 kota dan kabupaten di Indonesia, sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam mempromosikan gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh.
(Yusuf Mugni)


