JAKARTA,FOKUSJabar.id: Memasuki usia ke-35 tahun, JNE terus meneguhkan komitmennya untuk berbagi kebahagiaan bersama pelanggan dan karyawannya. Dengan mengusung tema “Bergerak Bersama”, perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia ini menegaskan semangat kolaborasi lintas generasi melalui inovasi dan kegiatan sosial yang menyentuh banyak pihak.
Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto, mengatakan bahwa usia 35 tahun menjadi momentum penting untuk terus tumbuh bersama seluruh pemangku kepentingan.
“Kami bersyukur dapat terus melayani masyarakat Indonesia dengan semangat Bergerak Bersama. Tagline ini menggambarkan upaya kami untuk terus maju bersama melalui program-program bernilai dan kolaboratif,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (7/11/2025).
Baca Juga: Tingkatkan Kepedulian, RDA Islamic Life School Gelar Seminar Anti Pelecehan di Kota Santri
Apresiasi untuk Pelanggan: Harbokir dan JLC Race 2025
Dalam perayaan ulang tahun ini, JNE menghadirkan dua program unggulan bagi pelanggan setia: Hari Bebas Ongkir (Harbokir) dan JLC (JNE Loyalty Card) Race 2025 bertema “Stay Loyal, Get Reward”.
Program JLC Race berlangsung sejak 1 September 2025 hingga 28 Februari 2026, dengan hadiah utama dua unit mobil listrik BYD Atto 1, serta paket umrah, Vespa LX 125, logam mulia, gadget, dan smartwatch. Pemenang akan diumumkan pada April 2026.
Selain itu, JNE juga memberikan promo bebas ongkir khusus bagi member JLC untuk pengiriman dalam kota di seluruh cabang JNE pada 29–30 November 2025.
“Sejak diluncurkan pada 2009, anggota JLC telah tumbuh hingga lebih dari 850.000 orang. Ini bukti loyalitas dan kepercayaan pelanggan terhadap layanan kami,” jelas Feriadi.
Puncak Perayaan dan Rangkaian Sosial
Sementara itu, SVP Marketing Group Head JNE, Eri Palgunadi, menambahkan bahwa puncak perayaan HUT ke-35 akan digelar pada 30 November 2025 di GBK Basket Hall Jakarta, menampilkan Dewa 19 dan Silet Open Up, serta dipandu oleh Ario Astungkoro dan Sara Zany.
Dalam acara tersebut, JNE akan memberikan grand prize rumah dan sepeda motor bagi karyawan terpilih (Ksatria dan Srikandi JNE).
Sebelum acara puncak, JNE juga menggelar kegiatan sosial bertajuk “Shopping Bareng Yatim”, serta dukungan bagi UMKM lokal melalui program “Bergerak Bersama Brand Lokal” dan podcast “Cerita Bersama Brand Lokal” di YouTube.
Inovasi & Prestasi Sepanjang 2025
Tahun 2025 menjadi bukti pencapaian JNE di berbagai bidang. Melalui layanan Roket Indonesia, perusahaan kini menjangkau 54 kota dengan pengiriman instan dalam 3 jam. Termasuk pengiriman obat bekerja sama dengan 46 rumah sakit.
Di sektor kreatif, JNE menerbitkan komik “Sang Pengantar Kebahagiaan” bersama Kang Maman dan Mice Cartoon. Serta mendukung seniman disabilitas melalui pameran Sadaya Pameran dan Bandung Design Biennale.
Pada bidang olahraga, tim Cosmo JNE Futsal berhasil menjuarai Futsal Super Cup 2025, dengan empat pemainnya memperkuat Timnas Indonesia di CFA International 2025.
Tak hanya itu, JNE Content Competition 2025 mencatat rekor 3.888 peserta. Tentunya dengan hadiah ratusan juta rupiah dan paket umrah untuk jurnalis terbaik.
Komitmen Sosial & Penghargaan
Sebagai wujud tanggung jawab sosial, JNE juga melakukan rehab Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno di Yayasan Tuna Netra (YATUNA) Jakarta Timur, menyerahkan dua mobil jenazah, satu ambulans, serta memberangkatkan 1.643 karyawan untuk ibadah umrah.
“Dengan semangat Bergerak Bersama, kami ingin terus menebarkan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat luas,” ujar Eri Palgunadi.
Hingga November 2025, JNE telah meraih 16 penghargaan nasional. Termasuk Marketeers Youth Choice Award, Indonesia Brand Champion, dan Indonesia Logistics Award.
(Seda)


