BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung akan kembali berlaga sebagai wakil Indonesia di AFC Champions League (ACL) Two musim 2025/2026 dan tergabung di Grup G.
Sama seperti musim lalu ketika tampil di AFC Champions League Two, kali ini keikutsertaan skuad Maung Bandung di kompetisi antar klub se-Asia ini mendapat dukungan penuh dari PT Indofood Sukses Makmur melalui Indomie.
Kolaborasi ini menjadi wujud nyata sinergi dua ikon nasional: klub sepak bola dengan basis pendukung terbesar di Indonesia dan salah satu merek global paling ikonik yang lahir dari Tanah Air.
Kerja sama Ini merupakan kali kedua Indomie mendukung perjuangan skuad Maung Bandung di kompetisi Asia. Konsistensi tersebut tidak hanya menunjukkan rasa percaya, tetapi juga strategi bersama untuk memperkuat posisi dua brand besar Indonesia di kancah internasional.
BACA JUGA: Persib Luncurkan Jersey AFC 2025/2026
Logo Indomie akan terpampang pada jersey khusus Persib di AFC Champions League Two 2025/2026. Jersey ini mengusung tema “Bandung City, Spirit of Champions: Goes to Asia”, sebuah narasi besar yang merangkum sejarah, budaya, dan semangat juara Kota Bandung yang kini siap diperkenalkan ke panggung Asia.
Adhitia Putra Herawan, Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menegaskan optimisme atas kemitraan ini. Lantaran dukungan Indomie semakin mempertegas positioning klub sebagai entitas olahraga modern dengan daya tarik komersial yang mampu merangkul mitra global.
Sedangkan bagi Indofood, kemitraan ini merupakan bagian dari upaya Indofood untuk semakin memperkuat merek Indomie sebagai mie instan yang terkemuka di dunia.
Tampilnya Persib di kompetisi tingkat Asia tentunya membuka kesempatan akan publikasi dan atensi yang semakin luas dari khalayak penggemar sepakbola di Asia atau bahkan di seluruh dunia. Dengan demikian, kerjasama ini menyatukan semangat Persib dan Indomie untuk bersama-sama membanggakan Indonesia di panggung internasional
“Dukungan Indomie di ACL 2025/26 bukan hanya dukungan sponsorship, melainkan bentuk sinergi strategis antara brand olahraga dan brand konsumen terbesar Indonesia,” kata Adhitia dalam keterangannya, Selasa (16/9/2025).
BACA JUGA: Zulkifli Lukmansyah Ingin Merumput di Level Asia
“Kami percaya kolaborasi ini mampu memperkuat performa tim sekaligus memperluas daya tarik Persib di tingkat regional. Bersama Indomie, kami membawa semangat Bandung untuk menaklukkan Asia, dengan tekad membanggakan Indonesia,” jelasnya.
Sementara itu, Fierman Authar, Head of Consumer Engagement PT Indofood Sukses Makmur Tbk mengatakan, dukungan Indofood melalui Indomie kepada Persib di kompetisi ACL 2 musim 2025/2026 adalah wujud komitmen Indofood yang secara konsisten telah mendukung sepakbola Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.
“Apalagi Persib akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di kompetisi ini. Selain itu, Indofood telah menjadi sponsor resmi Persib sejak tahun 2015 sehingga dukungan ini merupakan kontinuitas dari kemitraan jangka panjang yang telah terjalin antara Indofood dan Persib,” ucapnya.
(Arif)