spot_img
Selasa 5 Agustus 2025
spot_img

Satria Muda Resmi Berbasis di Bandung, Jadi Satu Atap dengan Persib

BANDUNG,FOKUSJabar.id:Klub bola basket legendaris Indonesia, Satria Muda Jakarta, kini resmi bermarkas di Bandung dan bertransformasi menjadi Satria Muda Bandung. Lebih dari sekadar perubahan nama dan lokasi, klub ini kini berada di bawah naungan perusahaan yang sama dengan Persib Bandung, yakni PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Dengan demikian, Kota Bandung kini menjadi rumah bagi dua ikon olahraga nasional Persib di dunia sepak bola dan Satria Muda di ranah basket yang keduanya memiliki sejarah panjang prestasi di tingkat nasional.

Baca Juga: Ini Daftar Sponsor Persib Bandung Musim 2025/2026

Langkah strategis ini bukan bertujuan menyaingi atau menggantikan eksistensi klub basket lain di Bandung seperti Prawira Bandung, melainkan justru untuk memperkaya atmosfer olahraga bola basket di kota ini.

“Kehadiran Satria Muda di Bandung dan bergabungnya mereka ke keluarga besar Persib adalah sebuah kebanggaan tersendiri,” ujar Adhitia Putra Herawan, Deputy CEO PT PBB, Selasa (5/8/2025).

Adhitia menekankan bahwa bergabungnya Satria Muda akan memperkuat ekosistem olahraga di bawah naungan PT PBB. Ia juga yakin sinergi ini akan membuka lebih banyak peluang untuk berkembang bersama. Kerjasama baik dari sisi manajemen klub, pembinaan, maupun keterlibatan komunitas.

Bermitra dengan Brand Sekuat Persib

Sementara itu, Christian Ronaldo Sitepu, Managing Director Satria Muda, menyampaikan rasa bangganya dapat bermitra dengan brand sekuat Persib Bandung.

“Kami bangga bisa berjalan bersama Persib, yang telah dikenal luas karena profesionalismenya dalam dunia olahraga,” katanya.

Ia menambahkan, kehadiran Satria Muda di Bandung bukan sekadar formalitas administratif. Tetapi menjadi bagian dari komitmen untuk tumbuh bersama Bandung dan berkontribusi dalam pengembangan olahraga basket. Kemudian menjadi kebanggaan baru warga Bandung serta Jawa Barat.

Ke depan, manajemen Satria Muda Bandung akan menjalin komunikasi aktif dengan pemerintah daerah dan komunitas lokal. Tujuannya untuk memastikan kehadiran mereka mendapat dukunganan secara luas dari masyarakat.

Transformasi ini juga sejalan dengan visi Indonesian Basketball League (IBL) yang mendorong setiap klub memiliki identitas kota yang kuat melalui program “1 Klub, 1 Kota”. Pendekatan ini mampu membangun keterikatan emosional yang lebih dalam dengan para pendukung dan menciptakan atmosfer pertandingan yang lebih hidup.

(Arif)

spot_img

Berita Terbaru