spot_img
Rabu 12 Februari 2025
spot_img

Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Gelar Rapat Kerja dengan BPJS Kesehatan

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya melakukan kunjungan kerja ke Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tasikmalaya yang berlokasi di Jalan Tanuwijaya, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya, Erry Endry, beserta jajaran direksi lainnya menyambut kedatangan anggota dewan di Ruang Rapat Utama Kantor BPJS Tasikmalaya.

Baca Juga: PT PLN UP3 Tasikmalaya Gelar Edukasi Kelistrikan di SMK Miftahul Salam

Fokus Pembahasan dalam Rapat Kerja

Dalam kunjungan tersebut, Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya mengadakan rapat kerja (raker) bersama jajaran BPJS Kesehatan. Membahas berbagai agenda penting, terutama terkait peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Undang Syafruddin, menyampaikan pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat komitmen. Mengenai peningkatan pelayanan bagi peserta BPJS Kesehatan di Kota Tasikmalaya.

“Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menegaskan pentingnya optimalisasi pelayanan bagi pasien peserta BPJS Kesehatan. Pelayanan kesehatan yang baik merupakan hak dasar masyarakat. DPRD mendorong BPJS serta fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengannya untuk selalu memberikan layanan yang prima dan profesional,” ujar Undang Syafruddin, Rabu (12/02/2025).

Undang juga menambahkan bahwa berbagai keluhan masyarakat terkait layanan BPJS adalah hal yang wajar dalam sistem pelayanan. Namun, hal ini menjadi dorongan bagi BPJS Kesehatan untuk terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan sistem.

“Kami mengapresiasi komitmen BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya yang terus meningkatkan kualitas layanan demi kepuasan peserta BPJS. Semangat untuk terus memperbaiki sistem pelayanan patut diapresiasi agar kepercayaan masyarakat semakin meningkat,” tambahnya.

Komitmen BPJS Kesehatan dalam Meningkatkan Pelayanan

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Tasikmalaya, Erry Endry, menegaskan pihaknya selalu berusaha maksimal dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Memberikan pelayanan prima merupakan bagian dari komitmen kami bersama DPRD Kota Tasikmalaya. Agar masyarakat dapat memperoleh pelayanan yang tepat dan lancar,” ungkap Erry.

Erry juga menekankan bahwa berbagai keluhan masyarakat terhadap layanan BPJS Kesehatan telah menjadi prioritas utama untuk terus diperbaiki.

“Kami selalu proaktif dalam menangani keluhan masyarakat. Jika ada laporan, kami segera menindaklanjuti dan mengkomunikasikannya kepada peserta BPJS yang mengalami kendala layanan,” jelasnya.

Dalam rapat kerja ini, juga dibahas beberapa isu strategis seperti penghapusan kelas BPJS, kenaikan iuran, serta pending klaim. Erry menyebutkan bahwa pihaknya masih menunggu arahan lebih lanjut terkait regulasi terbaru yang akan diterapkan ke depan.

“Kami terus memantau perkembangan kebijakan terkait, dan akan memastikan implementasi aturan yang terbaik bagi masyarakat,” tutup Erry.

(Seda/Irfansyahriza)

spot_img

Berita Terbaru

spot_img