spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Matangkan Persiapan PON XXI, Hockey Jabar Gelar Uji Tanding Versus 2 Provinsi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim hockey Jawa Barat terus mematangkan diri untuk menghadapi perhelatan PON XXI pada September 2024 di Medan, Sumatera Utara. Salah satunya dengan menggelar pertandingan uji coba menghadapi tim hockey Jateng, Banten, dan All Star.

    Laga uji coba bertajuk ‘West Java Indoor Hockey Championship’ sendiri digelar selama dua hari, Senin-Selasa (8-9/7/2024) di Gymnasium UPI, Jalan Setiabudi Kota Bandung. Setiap tim di kelompok putra maupun putri, saling menjajal kekuatan masing-masing dalam sebuah pertandingan.

    “Hari ini, kita kedatangan tamu dari Jateng dan Banten untuk melakukan uji tanding. Plus tim All Star yang diisi beberapa pemain timnas hockey Indonesia,” kata Ketua Umum Pengprov Federasi Hockey Indonesia (FHI) Jabar, Syahrir saat ditemui di sela-sela kegiatan uji tanding, Senin (8/7/2024).

    fokusjabar.id hockey PON XXI
    Pertandingan antara tim hockey putri Jabar versus Jateng. (FOTO: Ageng)

    Syahrir menuturkan, pelaksanaan uji tanding menjadi kegiatan yang penting. Tidak hanya untuk mengasah kemampuan para atlet, tapi juga memantapkan kekompakan serta kerjasama tim.

    “Dari pelaksanaan uji tanding ini, kita pun akan menetapkan kuota 100 persen atau tim inti hockey Jabar yang akan diberangkatkan ke PON XXI. Jadi, rencananya, besok (Selasa, 9/7/2024) itu finalisasi untuk tim inti hockey Jabar baik di indoor maupun outdoor putra dan putri,” Syahrir menjelaskan.

    Saat ini, lanjut dia, tim hockey Jabar masih dihuni oleh 72 orang atlet. Dengan rincian, 15 atlet di hockey indoor putra, 15 atlet di hockey indoor putri, 21 atlet di hockey outdoor putra, dan 21 atlet di hockey outdoor putri.

    “Nanti akan ditetapkan tim inti hockey Jabar dengan rincian 12 atlet di indoor putra dan putri serta 18 atlet di outdoor putra dan putri,” dia menambahkan.

    fokusjabar.id hockey PON XXI
    Foto bersama usai laga uji tanding tim hockey putra Jabar versus Jateng. (FOTO: Ageng)

    Setelah terbentuk tim inti, kata Syahrir, pihaknya akan melakukan pemantapan terakhir dengan melakukan try out ke Negeri Gajah Putih, Thailand. Rencananya, try out akan dilaksanakan pada Agustus 2024 mendatang dan bertanding menghadapi timnas Thailand di Bangkok.

    “Di Bangkok pun kita akan lakukan penyesuaian akhir dengan bertanding di lapangan rumput seperti yang akan digunakan pada PON XXI di Medan untuk nomor outdoor. Hingga saat ini, progresnya cukup baik dan kita bertekad mengulang sukses PON XX dengan raihan dua medali emas, semoga bisa melampauinya,” Syahrir menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img