spot_img
Senin 8 Juli 2024
spot_img
More

    Terima Surat Tugas DPP Golkar, Rizki Akbar Fatoni Siap Maju di Pilwalkot Bandung 2024

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bandung Rizki Akbar Fatoni menerima surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk maju di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024.

    Rizki Akbar Fatoni yang akrab disapa Kang Akbar mangaku optimis dirinya untuk maju di Pilwalkot Bandung ini karena memiliki modal besar, yakni merepresentasikan perwakilan anak muda.

    “Optimistis, Partai Golkar akan memprioritaskan rekomendasi kepada kader yang senantiasa menunjukkan loyalitas. Selain itu, secara usia, saya termasuk kelompok milenial, representasi pemuda. Saya kira, itu merupakan nilai lebih ketimbang kandidat lain,”kata Akbar yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD Partai Golkar Jawa Barat di Lacamera Coffee Jalan Naripan Kota Bandung Jabar Jumat (5/7/2024).

    Baca Juga: Politisi Senior Golkar Agun Gunandjar Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jabar

    Akbar menyebut, sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah komunitas, serta non governmental organization (NGO) atau lembaga swadaya masyarakat. Selain itu, pihaknya juga telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk menjajaki peluang koalisi, walaupun masih secara personal.

    “Partai Golkar beroleh 7 kursi di DPRD Kota Bandung. Sementara itu, untuk mengusung calon wali kota dan wakil wali kota, paling tidak perlu 10 kursi atau 20% dari total (kursi). Menjalin komunikasi dengan tiap-tiap partai politik merupakan bagian amanat DPP ke para kandidat. Adapun keputusannya merupakan kewenangan DPP,”ucapnya.

    Pada kesempatan yang sama, Master Campaign Kang Akbar, Ali Imran mengatakan, jika sosok Kang Akbar punya modal dan memiliki beberapa kelebihan diantaranya sebagai figur atau tokoh muda kreatif yang sudah selesai dengan dirinya sendiri, religius, santun dan kolaboratif.

    “Kang Akbar adalah seorang pengusaha dan organisatoris memimpin banyak perusahaan serta sebagai ketua dan anggota di beberapa organisasi,”kata Ali Imran.

    Baca Juga: Pilkada 2024, KPU Kota Bandung Butuh 6.988 Petugas Pantarlih

    Selain itu, sosok Kang Akbar merupakan kader ideologis murni partai Golkar.

    “Ini tentu yang akan menjadi pertimbangan dan optimisme kami akan didukung oleh partai Golkar,” katanya.

    Ali mengungkapkan, keseriusan untuk maju pada Pilwalkot selain modal yang telah dimiliki, juga diketahui telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial salah satunya melalui program Peduli anak Desa Indonesia (PADI).

    Dari sisi komunikasi politikAli menuturkan jika pihaknya saat ini juga sudah membangun komunikasi politik ke berbagai partai.

    “Termasuk Kang Akbar saat ini mendapatkan dukungan dari partai nonparlemen di kota Bandung,” ujarnya.

    Tak hanya itu, dukungan dari berbagai elemen masyarakat dan komunitas juga terus berdatangan.

    “Kang Akbar juga telah mendapatkan dukungan dari komunitas suporter Viking, komunitas motor XTC dan lain-lain. Sebagai tokoh muda bisa menggaet dukungan dari gen Z dan Millenial,”ungkapnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img