spot_img
Sabtu 6 Juli 2024
spot_img
More

    DPP PPP Berikan Berikan Surat Tugas Kepada Dua Kandidat Pilwakot Banjar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menerbitkan surat tugas untuk dua nama yang berpotensi bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Banjar 2024.

    Kedua nama itu, Ketua DPC PPP Kota Banjar, Muzammil dan Tokoh Eksponen FPSKB (Forum Peningkatan Status Kotif Banjar) Sulyanati.

    “Iya, insya allah saya dan Ketua DPC PPP Kota Banjar diberi amanah surat tugas dari DPP PPP untuk maju di Pilwalkot Banjar,” katanya, Rabu (3/7/2024).

    BACA JUGA: Pilkada Banjar, PPP Tunggu Komunikasi Golkar dan PDI-P

    Sulyanati mengatakan bahwa kedua nama kandidat yang mendapatkan surat tugas dari DPP PPP ini ditugaskan untuk maju Pilwalkot di posisi Banjar dua atau calon wakil wali kota.

    “Kita ditugaskan untuk posisi Banjar dua. Untuk itu saya dan kang Muzamil nanti akan melihat peta politiknya dulu seperti apa,” kata dia.

    Senada dikatakan Ketua DPC PPP, Kota Banjar, Muzamil yang sama mendapatkan surat tugas untuk maju sebagai calon Wakil Wali Kota.

    Ia mengatakan, sebagai penerima surat tugas sekaligus ketua partai, dirinya akan mulai memperjelas komunikasi dengan partai politik lain atau calon lain yang akan maju di Pilwalkot Banjar.

    “Kalau saya sebagai ketua DPC tentu akan menawar kedua calon PPP yaitu saya sendiri dan kang Sulyanati kepada kandidat partai lain. Tapi sebagai calon juga kami penerima surat tugas akan berkomunikasi kepada calon lain,” kata dia.

    “Begitu juga Kang Sulyanati, dia di kasih amanah dari partai untuk bisa menjaga amanah tugas dengan sebaik-baiknya. Nanti siapapun yang direkom akan kita dukung bersama,” kata dia menambahkan.

    Sebelumnya, Muzamil juga mengaku terus menjalin komunikasi baik dengan partai politik maupun person.

    PPP saat ini masih menunggu komunikasi dari partai lainnya, karena partai persatuan pembangunan di Kota Banjar tidak bisa mengusung sendiri.

    Pihaknya pun menyebutkan jika memang PPP maju dalam perhelatan lima tahunan ini akan mengambil posisi Banjar dua karena hanya memiliki dua kursi legislatif.

    “Jadi terkait kesiapan PPP sendiri secara garis besar di internal kami sudah siap, namun untuk maju tidaknya gimana ada partai yang mengajak, kalo yang sudah bisa mengusung itu kan Golkar dan PDIP,” katanya.

    Antara Golkar dan PDIP

    Muzamil mengatakan selama ini PPP terus berkomunikasi dengan baik dengan Golkar maupun PDIP dalam menghadapi Pilkada Kota Banjar 2024.

    “Selama ini komunikasi dengan mereka cukup baik, hanya mungkin komunikasinya kalo PDIP hanya dengan ketuanya saja (Nana Suryana),” katanya.

    BACA JUGA: Polisi Tegaskan Akan Brantas Judi Online di Kota Banjar

    Sementara mengenai komunikasi dengan Golkar, Muzamil mengaku tidak komunikasi langsung dengan ketuanya yang digadang-gadang akan maju dan memiliki posisi sebagai kandidat terkuat di internal partainya.

    Ia menyebutkan lebih intens berkomunikasi dengan salah satu pengurusnya yang digadang-gadang akan maju juga di Pilkada Banjar 2024.

    “Tapi untuk Golkar justru saya lebih intens berkomunikasi dengan pa sudarsono, tapi saya kan gak tau pak Sudarsono nantinya akan maju dari partai mana karena golkar memiliki kandidat yang merupakan ketua dpdnya sendiri,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img