spot_img
Jumat 5 Juli 2024
spot_img
More

    Mensos Tri Rismaharini Bagi-bagi Gerobak Mie untuk KPM PKH di Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini, temui Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota/Kabupaten Tasikmalaya di Bale Kota Tasikmalaya, Rabu (3/7/2024). 

    Dalam kesempatan tersebut Risma menyerahkan langsung kepada KPM, sebanyak 50 paket gerobak dagang mie, masing-masing 25 gerobak KPM di Kota Tasikmalaya, kemudian 25 gerobaknya lagi untuk KPM di Kabupaten Tasikmalaya.

    “Ini paket berwirausaha, untuk berdagang Mie bagi para KPM program PKH, kita berikan kepada mereka supaya ada usahanya, sehingga taraf hidupnya bisa meningkat dan ekonomi keluarganya pun bisa sejahtera,” kata dia.

    BACA JUGA: Lagi, Bapenda Kota Tasikmalaya-bank bjb Gelar Musapahah

    “Gerobak dagang mie ini, sudah dilengkapi peralatan masakannya, termasuk produk mienya kita berikan,” kata Risma menambahkan. .

    Mensos menuturkan, bantuan paket gerobak Mie atau yang disebut Warung Makan Indomie (Warmindo) merupakan program Kemensos RI melalui Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekes Sos) Bandung, yang berkerjasama dengan perusahaan PT. Indofood Sukses Makmur Indonesia.

    “Gerobak mie ini harus dipakai sesuai peruntukannya, manfaatkan untuk dipakai berusaha/berjualan sehingga, ada hasil untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarganya,” ujarnya.

    BACA JUGA: Tinjau Kegiatan Wangsit di Cipedes, Plh.Walikota Tasikmalaya Sebut, Masyarakat Bisa Dapat Kebutuhan Pangan Murah Dan Terjangkau

    Ia mengaku, setelah diberikan kepada masyarakat, Gerobak dagang mie akan terus dimonitor bersama Poltekkes Sos agar, Gerobak ini dapat terus memberikan manfaat. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img