spot_img
Sabtu 6 Juli 2024
spot_img
More

    Kebersamaan Persib dan Alberto Berakhir

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Melalui akun media sosial tim, diantaranya Instagram Persib Bandung resmi mengumumkan mengakhiri kerjasamanya dengan Alberto Rodriguez Martin untuk menghadapi musim 2024-2025.

    Kebersamaan Alberto Rodriguez Martin bersama Persib memang hanya satu musim di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Namun, itu menjadi musim yang paling mengesankan, baik buat Persib maupun bek tengah berpaspor Spanyol tersebut.

    Pasalnya, Alberto Rodriguez Martin tampil maksimal dan berhasil membawa tim Persib Bandung tampil sebagai juara di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, usai menaklukkan Madura United di laga final Champions Series.

    BACA JUGA: Latihan Perdana Persib Bandung Diikuti 13 Pemain

    Meski Manajemen Persib Bandung berkeinginan untuk melanjutkan kerjasama dengan Alberto Rodriguez Martin, namun bek berusia 31 tahun itu ternyata punya pilihan lain.  

    Pemain kelahiran Las Palmas de Gran Canaria ini memilih hijrah ke klub lain untuk musim 2024-2025, sehingga kebersamaan skuat Maung Bandung dengan Alberto Rodriguez Martin harus berakhir.

    “Kebersamaan singkat yang benar-benar sangat berkesan. Terima kasih atas kontribusi besarnya memperkokoh lini pertahanan Persib hingga bisa menjadi juara pada musim lalu,” kata Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan, Rabu (3/7/2024).

    Sementara itu, sebelumnya Persib merekrut Alberto Rodriguez Martin di awal musim kompetisi Liga 1 2023-2024, saat itu skuat Maung Bandung dilatih oleh Luis Milla.

    BACA JUGA: Manajemen Persib Umumkan Igor Tolic Sebagai Staf Pelatih

    Sempat menjalani masa adaptasi, Rodriguez benar-benar menjadi andalan lini pertahanan Persib, meskipun saat itu posisi pelatih diisi oleh Bojan Hodak. Selain itu, sepanjang kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Rodriguez tampil dalam 33 pertandingan, termasuk 4 partai di babak championships series.

    “Hatur nuhun atas kerja keras dan dedikasinya selama memperkuat Persib. Tetap sukses bersama klub barunya,” kata Adhit. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img