spot_img
Kamis 4 Juli 2024
spot_img
More

    Ade Sugianto Kian Gemilang, DPP PAN Terbitkan Surat Tugas

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Posisi Ade Sugianto menuju bursa pencalonannya sebagai bupati pada Pilkada 2024, kian gemilang.

    Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) mengeluarkan surat tugas kepada Ade Sugianto yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, untuk maju sebagai calon Bupati pada Pilkada 2024 nanti.

    Sebelumnya, Ade Sugianto yang kini masih menjabat Bupati Tasikmalaya ini, telah mengantongi surat tugas dari DPP PDI Perjuangan.

    BACA JUGA: PKPU 8 Perkokoh Ade Sugianto Menuju Pilkada 2024

    “Alhamdulillah, hari ini Pak Ade Sugianto menerima surat tugas DPP PAN secara simbolis di Kantor Sekretariat DPW PAN Jawa Barat,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Aef Syaripudin, Selasa (2/7/2024).

    Selain dihadiri pengurus DPW PAN kata dia, penyerahan surat tugas itu pun disaksikan Desk Pilkada DPD PAN dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya.

    “Jelas ini merupakan kehormatan yang tak terhingga untuk kami di DPC PDI Perjuangan. Ini juga sekaligus amanah untuk kami laksanakan sebagaimana termaktub di dalam surat tugas tersebut,” tutur Aef.

    Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya Tasikmalaya, Nanang Romli berharap, surat tugas dari DPP PAN ini menjadi referensi menuju SK untuk Pak Ade Sugianto pada Pilkada 2024 nanti.

    “Kan puncaknya itu SK. Hari ini masih berupa surat tugas. Insyaallah dan mudah-mudahan saja pada akhirnya, DPP PAN mengeluarkan SK untuk Pak Ade,” ucap Nanang.

    Dari surat tugas itu lanjut dia, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pengurus DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya dari mulai hulu hingga hilir.

    Selain itu sambung dia, menjajaki terciptanya bangunan koalisi yang solid dengan seluruh partai yang ada, termasuk mencari calon pendamping (Wakil Bupati) yang selaras.

    “Pada akhirnya kami memohon doa dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, sehingga seluruh ikhtiar kami menuju Pilkada  2024 kian cemerlang, serta mendapat ridho Allah SWT,” tutur Nanang.

    Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya, Ima Budi Rahayu menyebutkan, untuk Kabupaten Tasikmalaya DPP PAN telah mengeluarkan surat tugas kepada empat orang.

    Mereka jelas Ima, adalah Asep Dzulfikri (PAN), Cecep Nurul Yakin (PPP), Iwan Saputra (Golkar) dan Ade Sugianto (PDI Perjuangan).

    “Sebagaimana telah saya sampaikan terdahulu, DPP PAN telah mengeluarkan surat tugas untuk empat orang di Kabupaten Tasikmalaya. Yakni Asep Dzulfikri, Cecep Nurul Yakin, Iwan Saputra dan Ade Sugianto,” tutur dia.

    Surat tugas dimaksud lanjut Ima, pada intinya menugaskan kepada keempat orang itu untuk mencari pasangan calon, mencari partai koalisi dan melakukan konsolidasi.

    “Hari ini Pak Ade Sugianto diundang DPW PAN Jawa Barat, untuk sinkronisasi surat tugas dimaksud. Sama seperti yang dilakukan kepada penerima surat tugas yang lainya,” kata Ima.

    BACA JUGA: Tinjau Kegiatan Wangsit di Cipedes, Plh.Walikota Tasikmalaya Sebut, Masyarakat Bisa Dapat Kebutuhan Pangan Murah Dan Terjangkau

    Dia menambahkan, DPW PAN Jawa Barat telah berpesan untuk terus berproses dan menyerahkan seluruh keputusan ke DPP.

    “Apapun keputusan DPP PAN nanti, itu adalah final dan wajib diamankan dan dilaksanakan oleh DPW serta DPD,” katanya.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img