spot_img
Kamis 4 Juli 2024
spot_img
More

    Tinjau Kegiatan Wangsit di Cipedes, Plh.Walikota Tasikmalaya Sebut, Masyarakat Bisa Dapat Kebutuhan Pangan Murah Dan Terjangkau

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Program Warung Stabilisasi Inflasi (Wangsit) yang diluncurkan Pj. Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah awal tahun 2024, terus digalakkan di seluruh kecamatan se-Kota Tasikmalaya.

    Kali ini, Wangsit digelar di wilayah padat penduduk di Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, program ini pun langsung di kunjungi Plh.Walikota Tasikmalaya Asep Sukmana bersama Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Pemkot Tasikmalaya Tedi Setiadi serta Kabag Pembangunan Pemkot Tasikmalaya Desi Nur Ariasari.

    BACA JUGA: Bawaslu Kota Tasikmalaya Tekankan Pengawasan Riang Gembira

    Plh.Walikota Tasikmalaya pun mendatangi sejumlah stand para kelompok tani dan stand pelaku UMKM yang menyediakan sejumlah komoditas pangan pokok masyarakat, sembari berdialog dengan para kelompok wanita tani maupun pelaku UMKM.

    Usai melihat-lihat stand di area Wangsit, Plh Walikota Asep Sukmana mengungkapkan, Wangsit ini tujuannya untuk menyediakan komoditas-komoditas kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau, dibawah harga pasar.

    “Wangsit ini luar biasa manfaatnya, menyediakan puluhan jenis komoditas pangan masyarakat, disini masyarakat dapat dengan muda mendapatkan jenis kebutuhan pokok yang diperlukan dengan harga lebih murah dibandingkan harga pasar,”ungkap Asep Sukmana Selasa (02/07/24).

    Ia menjelaskan, program Wangsit yang digelar di setiap kecamatan di wilayah Kota Tasikmalaya ini, tentu sangat membantu masyarakat sekitar untuk mendapatkan kebutuhan pangan yang murah dan berkualitas.

    BACA JUGA: Ini Alasan Ivan Dichsan Hasannudin Ajukan CLTN

    “Semua komoditas pangan yang disediakan di Wangsit, adalah kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan para ibu-ibu rumah tangga setiap hari seperti beras, telur, daging, Cabai, bawang dan minyak goreng serta lainnya,”ujarnya.

    Ia mengaku, program Wangsit ini mampu menjaga dan menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok sehingga masalah inflasi pun dapat terjaga.

    “Program ini memberikan dua manfaat penting yakni menyediakan komoditas pangan dengan harga murah dan terjangkau, dengan demikian inflasi pun akan stabil dan terjaga juga,”terangnya.

    Sementara Camat Cipedes Kota Tasikmalaya Cecep Ridwan mengatakan, Wangsit ini akan digelar secara rutin di Kecamatan Cipedes guna membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga murah dan berkualitas.

    “Ini program Pemerintah Kota Tasikmalaya, tentu pihak kecamatan Cipedes akan mendukung penuh supaya program yang diluncurkan Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat,”ungkapnya.

    Camat pun menjelaskan, Komoditas yang disediakan digelaran Wangsit ini adalah hasil-hasil usaha tani dari para kelompok tani, pelaku UMKM serta para distributor resmi.

    “Kita berkerjasama dengan para petani, pelaku umkm termasuk distributor pangan pokok untuk menggelar Wangsit di Cipedes, komoditas ini langsung dari petaninya sehingga, harga bisa lebih murah dan terjangkau serta berkualitas tinggi,”imbuhnya.

    “Disini tersedia komoditas pangan masyarakat mulai dari beras (Premium dan Medium), telur, daging Ayam, minyak sayur, bawang merah dan putih, cabai, tomat, wortel serta komoditas sayuran serta produk-produk umkm dan buah-buahan, Wangsit ini digelar setiap Minggu di hari Selasa,”tandasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img