spot_img
Rabu 3 Juli 2024
spot_img
More

    Plh. Wali Kota Tasikmalaya Lepas Tim Sepakbola Tasik Raya FC Ke Kuala Lumpur Malaysia

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Klub Sepakbola U-11 Tasik Raya FC, salah satu SSB terbaik Kota Tasikmalaya, akan berangkat dan merumput di Kuala Lumpur Malaysia.

    Namun sebelum terbang ke Negeri Jiran Malaysia, SSB Tasik Raya, terlebih dahulu harus melakoni pertandingan laga final Nasional South East Asian Football Talent (SEAFT) 2024 pada tanggal 06-07Juli 2024 di Stadion Siliwangi Kota Bandung.

    Pelepasan SSB Tasik Raya pun langsung dilakukan oleh Plh Walikota Tasikmalaya Asep Sukmana bersama Kadis Disporabudpar Kota Tasikmalaya Deddy Mulyana di Balekota Tasikmalaya, jalan Letnan Harun Nomor 1 Bungursari Kota Tasikmalaya Senin (01/07/24).

    Baca Juga: Kejurda U-14 Piala PSSI Jawa Barat, Tim Sepakbola Tasikmalaya Melenggang ke Babak 12 Besar

    Klub Tasik Raya, mewakili Korwil Priangan Timur (Priatim) Jabar, untuk ikut berkompetisi di level Nasional SEAFT tahun 2024.

    Plh. Wali Kota Tasikmalaya Asep Sukmana mengaku bangga. Kemudian merasa senang, para pemain SSB Tasik Raya mampu menunjukkan prestasi olahraga sepakbola.

    “Ini sangat membanggakan, pada usia 11 tahun, adik-adik sudah mampu meraih prestasi, Kemudian mereka bisa bermain sepakbola di tingkat atas, pada level Nasional, luar biasa semangat mereka,”ungkap Asep Sukmana saat melepas SSB Tasik Raya di Balekota Tasikmalaya Senin (01/07/24).

    Tasik Raya FC Berkiprah ke Level Internasional

    Ia menjelaskan, adik-adik ini prestasi bermain sepakbola luar biasa, masih usia muda sudah bisa bermain sepakbola di level Nasional dan sebentar lagi level internasional ke Malaysia.

    “Ini hal yang positif bagi kemajuan dan perkembangan olahraga sepakbola di Kota Tasikmalaya. Pada usia dini sudah ada yang mampu bermain di level Nasional. Selanjutnya sebentar lagi dilevel Internasional, ini tentu aset bagi persepakbolaan di Tasikmalaya,”ujarnya.

    Plh.Walikota pun menuturkan, kalau diusia dini sekarang sudah bagus, hal ini harus dipertahankan dengan pembinaan yang berjenjang agar diusia junior sampai senior mampu menjadi pemain profesional yang unggul.

    “Saya yakin, dari adik-adik ini, ke depan akan lahir pemain-pemainnya sepakbola yang unggul dan berkualitas. Kemudian menjadi pemain profesional yang akan menjadi skuad Timnas Indonesia,”harapnya.

    “Pemerintah daerah tentu sangat mengapresiasi dan terus mensupport talenta-talenta muda pesepakbola agar, persepakbolaan Kota Tasikmalaya semakin baik dan berkembang sehingga mampu melahirkan pemain sepakbola yang profesional,”imbuhnya.

    Diinformasikan, laga Final Nasional SEAFT 2024, yang akan digelar awal Juli di Bandung, diikuti sebanyak 32 Tim terbaik SSB/klub sepakbola Se-Indonesia, termasuk SSB Tasik Raya, yang berkeinginan besar menjadi juara agar, bisa terbang dan bermain dilevel Internasional di Kuala Lumpur Malaysia.

    Skuad SSB Tasik Raya U-11 yang ikut di Kejuaraan Sepakbola Nasional SEAFT 2024 Alvaro, Athaya, Hikmat, Faiz, Abe, Aufar, Haiz, Zaki dan Rais

    Manager Irfan Zeinal, Coach Rachman Arif Sutisna dan Kepala Usep S. Mikdar.

    Berikut Klub Sepakbola Peserta Final Nasional SEAFT 2024 

    1. Ssb Dwipa  Jateng

    2. ⁠Ssb Macan Tuban Yogja 

    3. ⁠Ssb Colombo Surabaya

    4. ⁠Newland Hijau fc Jakarta

    5. ⁠Ssb HSJP Sulsel

    6. Ssb Siliwangi kodim Jabar

    7. Ssb Tasik Raya Jabar 

    8. Ssb Putra Pakuan Jabar

    9. Bandung Legend Biru Jabar 

    10. Ssb Arofa Jabar 

    11. ⁠Talent Seaf Lampung

    12. Bandung Legend Hijau Jabar 

    13. Ssb INFA Mataram NTB 

    14. ⁠Next Bali Generation  Bali

    15. ⁠Bintang Garuda Bali

    16. ⁠Zaula Academy Pontianak

    17. Ssb Porbal Sulsel

    18. Ken arok Malang Jatim

    19. ⁠Ssb Tompaso Fc  Minahasa Sulut

    20. ⁠Barata yogja

    21. ⁠Ssb D.Safin Bandar Lampung

    22. ⁠Tunas Tala 50 Athira Sport Sulsel 

    23. Assa Pro Jakarta

    24. ⁠Ssb Bintara Muda Rantauperapat Sumut

    25. ⁠Haus Soccer Banjarmasin Kalsel

    26. ⁠Babel Jaya Football Academy Babel

    27. ⁠Newland Kuning fc Jabar

    28. ⁠Colombo fc Surabaya

    29. Ssb Cikal Perintis Jambi

    30. ⁠Ssb ASSKOJA Jambi

    31. Ssb Porbal  Sulsel 

    32. Ssb Pioner Siantar Sumut

    (Seda/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img