spot_img
Rabu 3 Juli 2024
spot_img
More

    Pj Wali Kota Bandung Lantik Dharmawan Jadi Penjabat Sekda Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menunjuk Inspektur Kota Bandung, Dharmawan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung.

    Secara resmi pelantikan Dharmawan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Bandung dan para pejabat Pemkot Bandung serta Provinsi Jawa Barat, di Auditorium Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar, Senin (1/7/2024).

    Bambang mengatakan, penunjukan Penjabat Sekda ini untuk menjamin pelayanan publik di Kota Bandung tetap berjalan dengan baik.

    “Secara aturan clear, tidak ada kekosongan jabatan. Saya berharap beliau dapat menjalankan amanah ini dengan baik untuk mewujudkan pelayanan publik bagi masyarakat,” kata Bambang.

    Baca Juga: Politisi Senior Golkar Agun Gunandjar Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jabar

    Menurutnya, jabatan Sekda Kota Bandung ini merupakan jabatan yang sangat strategis. Sehingga butuh menempuh tahapan..

    “Jabatan Sekda ini strategis, maka ada tahapan yang harus di tempuh semuanya,”katanya.

    Ia mengungkapkan, terdapat proses panjang dengan terpilihnya Penjabat Sekda. Mulai dari rekomendasi hingga persetujuan gubernur.

    “Ada proses panjang mengapa inspektur ini terpilih. Harus juga mendapatkan persetujuan dari gubernur atas nama Menteri Dalam Negeri,” ungkapnya.

    Selain itu, banyak tugas yang harus terselesaikan seperti dalam waktu dekat terkait TAPD atau Tim Anggaran Pemerintah Daerah sebagai pertanggungjawaban APBD 2023. 

    “Paling mendesak, siang ini harus rapat TAPD, untuk pertanggungjawaban APBD 2023. Ada hal lainnya sepertti stunting, kemiskinan, kemacetan dan sebagainya,” kata Bambang.

    Kendati demikian, tugas dan tanggung jawab pun harus terlaksana secara kolektif. Tugas dari pimpinan langsung lanjutkan kepada perangkat daerah.

    “Bahwa kita kolektif bekerja, peran dan tugas distribusikan kepada kepala dinas atau kepala OPD,”pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img