spot_img
Rabu 3 Juli 2024
spot_img
More

    Peringati HUT ke-116 INI, Sonny Sonatha Tekankan Pentingnya Kebersamaan Dalam Organisasi

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-116 Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengurus Daerah (Pengda) Kota Tasikmalaya, menggelar kegiatan jalan sehat, bakti sosial, donor darah, pemberian paket sembako serta hadiah door prize. 

    Rangkaian kegiatan tersebut digelar di Halaman Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tasikmalaya, jalan Siliwangi Tawang Kota Tasikmalaya Senin (01/07/24).

    BACA JUGA: Dua Desa di Kota Banjar Dinobatkan Wilayah Zero Criminal

    Sejumlah pejabat Pemkot Tasikmalaya serta mitra kerja strategis INI Kota Tasikmalaya hadir dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada organisasi notaris tersebut sekaligus menyaksikan pemotongan tumpang ulang tahun.

    Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kota Tasikmalaya Sonny Sonatha Indrasena mengatakan, peringati ulang tahun organisasi, tentu menjadi momentum penting bagi seluruh insan-insan notaris khususnya di Kota Tasikmalaya agar, selalu menjalankan kiprah dalam membantu masyarakat.

    “Merayakan ulang tahun, tidak hanya bersifat seremonial atau menggelar hiburan. Tapi sebagai momentum bagi seluruh anggota INI untuk introspeksi diri. Untuk menjadi pribadi-pribadi yang baik dan memberi manfaat bagi masyarakat,”ungkap Sonny Sonatha Indrasena Senin (01/07/24).

    Ia menjelaskan, usia Ke-116 sekarang, pihaknya ingin menekankan pada pengurus dan para anggota INI Kota Tasikmalaya. Untuk menjaga pentingnya kebersamaan dan kekompakan dalam memajukan organisasi.

    “Saya inginkan, teman-teman anggota INI Kota Tasikmalaya, tetap mengedepankan kebersamaan dan persatuan dalam organisasi. Pasalnya, organisasi INI merupakan rumah kita bersama. Yakni rumah para notaris dalam menjalankan tugas dan fungsi dengan tagline Satu INI Milik Kita Semua,”ujarnya.

    Sonny juga menuturkan, organisasi INI merupakan organisasi profesi yang tertua. Sudah 116 tahun berdiri sehingga, anggotanya harus lebih kuat dan bekerja lebih profesional.

    “Progres di hari jadi ini, terus menyatukan komitmen dan tekad bersama untuk menyatakan dan taat dengan satu kepemimpinan di pusat. Artinya, tidak ada dualisme kepemimpinan INI,”imbuhnya.

    Ia pun mengaku, kedepan anggota INI harus mendapat pembekalan seperti kode etik, program-program kerja dan job description. Kemudian wawasan keilmuan kenotarisan untuk memperlancar dan memaksimalkan saat menjalankan tugas dan fungsinya.

    (Seda/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img