spot_img
Rabu 3 Juli 2024
spot_img
More

    Kontingen O2SN SD Kabupaten Ciamis Siap Bertarung di Tingkat Provinsi Jawa Barat

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kabupaten Ciamis, Uned Setiawan, melepas Kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Dasar (SD) di Halaman Kantor Disdik Ciamis pada Senin, (1/7/2024). Kontingen tersebut akan berkompetisi di ajang O2SN tingkat Jawa Barat.

    Sebanyak 14 atlet akan bertanding dalam lima cabang olahraga (cabor) yaitu Karate, Atletik, Taekwondo, Pencak Silat, dan Bulu Tangkis. 

    Uned Setiawan menyampaikan bahwa para atlet yang dikirim adalah perwakilan terbaik yang telah melalui seleksi berjenjang mulai dari tingkat sekolah, gugus, hingga kecamatan di lingkup Disdik Ciamis.

    BACA JUGA: Alun-alun Ciamis Makin Estetik dengan Dibangunnya Pusat Kuliner

    Menurut Uned, partisipasi dalam O2SN jenjang sekolah dasar ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi, minat, bakat, dan kecintaan siswa terhadap olahraga sejak dini. Semangat dan bakat peserta didik di bidang olahraga dan seni juga diharapkan meningkat.

    Uned mengingatkan bahwa pada O2SN tahun 2023 lalu, Kabupaten Ciamis berada di bawah peringkat 10 besar tingkat Provinsi Jawa Barat. Oleh karena itu, ia berharap tahun ini kontingen Ciamis dapat meraih prestasi yang lebih baik.

    “Minimal target seperti tahun lalu adalah satu medali, tetapi kami berharap bisa meraih lebih dari itu,” ujarnya.

    Uned juga berpesan agar para atlet menjaga kesehatan, terus berkomunikasi dengan pembimbing, tetap semangat, sopan santun, dan menjaga nama baik Ciamis.

    “Selamat berjuang, semoga mendapatkan prestasi yang lebih baik dan bisa melanjutkan ke tingkat nasional. Jaga kesehatan,” pungkasnya.

    BACA JUGA: Hepiphoria Indosiar Meriahkan HUT ke-382 Ciamis

    Salah satu atlet, Fathir Darul Rahman, mengaku senang dan antusias untuk bertanding di cabor Pencak Silat. Siswa kelas 5 SDN 3 Tanjung Mulia Panumbangan tersebut pernah meraih juara di tingkat Kabupaten.

    “Dengan pengalaman bertanding di tingkat Kabupaten, saya berharap bisa meraih kemenangan di O2SN nanti. Saya senang bisa mewakili sekolah saya,” ucapnya.

    (Fauza/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img