spot_img
Kamis 4 Juli 2024
spot_img
More

    IKASI Jabar Kembali Gelar West Java Challenge, 500 Peserta Sudah Ikut Serta

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gelaran kejuaraan nasional (kejurnas) anggar bertajuk ‘West Java Challenge’ kembali digelar Pengurus Provinsi (pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jawa Barat. Kejurnas yang menjadi agenda rutin Ikasi Jabar ini akan digelar di ballroom Grand Asrilia Hotel, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, 1-5 Juli 2024.

    Ketua Umum Pengprov Ikasi Jabar, Asyanti Rozana Thalib mengatakan, kejurnas anggar West Java Challenge tahun 2024 menjadi gelaran kedua. West Java Challenge sendiri pertama kali digelar di tahun 2022.

    “Kami secara konsisten menggelar kejuaraan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan di cabor anggar, khususnya bagi atlet Jabar. Dan West Java Challenge pada tahun ini menjadi kegiatan kedua,” kata Asyanti saat ditemui di Bandung, Senin (1/7/2024).

    Pada kejurnas West Java Challenge tahun 2024, kata Asyanti, akan dipertandingkan di empat kelompok usia (KU). Yakni KU 13 tahun, KU 15 tahun, junior dan senior.

    “Untuk peserta yang sudah mendaftar sekitar 500-an atlet dari seluruh Indonesia. Termasuk atlet anggar yang dipersiapkan Jabar dan provinsi lain untuk PON XXI seperti dari Aceh, Lampung, Jateng serta Jatim,” Asyanti menambahkan.

    Untuk nomor yang dipertandingkan, kejurnas West Java Challenge tahun 2024 akan melombakan untuk semua jenis senjata. Yakni jenis senjata sabel, degen, dan floret perorangan dan tim, baik di kelompok putra maupun putri.

    “Yang berbeda pada West Java Challenge tahun 2024 ini yakni nomor pertandingan mix team dengan menggunakan sistem Italia. Yakni satu tim berisi 6 atlet untuk berlomba-lomba mencapai poin 30 di semua jenis senjata,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img