spot_img
Rabu 3 Juli 2024
spot_img
More

    Dua Desa di Kota Banjar Dinobatkan Wilayah Zero Criminal

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Polres Banjar memberikan penghargaan kepada dua desa yang dinobatkan sebagai wilayah zero crimimal saat acara syukuran Hari Bhayangkara Ke-78 di halaman Setda Kota Banjar. Penghargaan diberikan kepada Desa Cibeureum dan Jajawar.

    Kedua desa tersebut dinobatkan wilayah zero criminal karena dianggap sebagai desa paling kondusif yang diambil dari data dari bulan Juli 2023 hingga Juni 2024 yang mana tidak ada Laporan Polisi sama sekali atau Zero Criminal. 

    “Kepada Kepala Desa Jajawar dan Cibeureum kami ucapkan terima kasih atas kinerja dan kepemimpinannya. Karena dapat memelihara kondusifitas wilayah desanya hingga zero criminal dalam satu tahum terakhir,” kata Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, Senin (1/7/2024).

    Baca Juga: PDIP dan Golkar Kota Banjar Berkoalisi 3 Periode, Akan Pecah di Pilwalkot 2024 ?

    Danny mengatakan pemberian penghargaan ini sebagai bukti bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri dalam memelihara kamtibmas di wilayah. Membutuhkan peran serta dari TNI, Pemkot, dan seluruh stakeholder, serta seluruh elemen masyarakat. 

    “Jangan lelah membantu Kami, bersama-sama Kita menjaga Kota yang sama-sama Kita Cintai ini Kota Banjar. Agar selalu aman, sejuk, dan damai. Kami ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Ini Kami pilih yang paling terbaik dari yang terbaik, sebagai motivasi dan inspirasi,” kata dia.

    Zero Criminal Adalah Kekompakan Semua Pihak

    Kepala Desa Jajawar, Syamsudin mengatakan pihaknya berterimakasih atas penghargaan yang telah diraihnya.

    “”Alhamdulillah Desa Jajawar mendapatkan penghargaan sebagai desa aman dan kondusif atau zero criminal 2024. Ini merupakan hasil dari semua pihak, sinergitas antara pemerintah desa dengan TNI-Polri, kemudian masyarakat,” katanya.

    Syamsudin menceritakan wilayah Desa Jajawar dinobatkan sebagai salah satu desa zero criminal karena masyarakatnya bisa bersinergi dengan baik dengan tribina.

    “Jadi setiap ada persoalan disana, kita aktif melakukan mediasi atau penyelesaian di masyarakat,” ujarnya.

    Ia berharap hal ini bisa terus dijaga dan masyarakat bisa selalu kompak dengan pemerintah desa, TNI-Polri untuk menjaga kondusifitas.

    “Saya berharap masyarakat ini bisa selalu kompak. Tentu agar kondisi wilayah di Desa Jajawar ini benar-benar aman dan kondusif,”pungkasnya.

    Sementara dari pantauan, Kapolres Banjar juga memberikan penghargaan kepada para Personel Bhabinkamtibmas Bojongkantong Aipda Dedi Wahyudi, Babinsa Kelurahan Banjar Serka Faturrohman, serta PHL Polsek Pataruman Polres Banjar Ucu Herman. 

    Bhabinkamtibmas Bojongkantong ini mendapat penghargaan atas dedikasi, keaktifan, serta pelaporan terbanyak dalam mengirimkan pelaporan melalui aplikasi internal Sat Binmas.

    Lalu Babinsa Banjar mendapatkan penghargaan atas keaktifan dalam kegiatan. Serta sinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam membantu memelihara keamanan dan ketertiban di wilayahnya. 

    Sedangkan PHL Polsek Pataruman mendapat penghargaam. Atas kinerja dan dedikasi sudah 20 tahun mengabdi membantu tugas Kepolisian khususnya di Polsek Pataruman.

    (Budiana Martin/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img