spot_img
Rabu 3 Juli 2024
spot_img
More

    Bupati Pangandaran Minta Polisi dan Pemda Terus Bersinergi 

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Jajaran personel Polres Pangandaran Polda Jabar menggelar upacara peringatan hari Bhayangkara ke-78. Bersama unsur Pemerintah Daerah (Pemda) Pangandaran.

    Peringatan tersebut, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata langsung memimpin peringatan tersebut sebagai inspektur di Alun-alun Parigi, Senin (1/7/2024).

    “Hari Bhayangkara, tentu kita mengenang perjalanan sejarah pengabdian Polisi selama 78 tahun di Republik Indonesia,” kata Bupati Jeje Wiradinata Senin, pagi.

    Baca Juga: Libur Sekolah, Angka Kunjungan Ke Ojek Wisata Pangandaran Melonjak

    Bupati mengatakan, Polisi di Polres Pangandaran ini baru berdiri 3 hingga 4 tahun setelah Pangandaran menjadi daerah otonomi baru.

    Ia sangat merasakan kehadiran Polisi di Pangandaran, terutama dalam ketertiban berlalu lintas di Kabupaten Pangandaran semakin tertib. 

    “Dengan adanya Polisi, saya kira kita rasakan lalulintas semakin tertib dan tingkat kecelakaan juga semakin menurun,” ungkapnya.

    Hal tersebut lantaran kemitraan yang terbangun antara polisi dan pemerintah daerah (pemda) berjalan dengan baik. 

    “Ya, mudah mudahan kedepannya lebih baik dan lebih bersinergi dengan Pemda Pangandaran,” ucap Jeje.

    Pantauan di lokasi, Kapolres Pangandaran AKBP Imara Utama mendampingi Bupati Jeje bersama Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan. 

    Sementara itu, Dandim 0625 Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto mengecek kesiapan peserta upacara.

    Selain TNI Polri dan pelajar, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), relawan kebencanaan, DPRD hingga sejumlah bakal calon Bupati Pangandaran hadir dalam peringatan tersebut.

    (Sajidin/Irfansyahriza

    Berita Terbaru

    spot_img