spot_img
Rabu 3 Juli 2024
spot_img
More

    Berpisah dengan Persib, Fitrul Gabung Bali United 

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Fitrul Dwi Rustapa, resmi bergabung dengan Bali United untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2024-2025 setelah resmi berpisah dari tim Persib Bandung.

    Bergabungnya Fitrul Dwi Rustapa ke tim berjuluk Serdadu Tridatu, disampaikan langsung oleh Bali United melalui akun media sosial salah satunya Instagram @baliunitedfc. Dalam postingannya, Bali United mengunggah video aksi Fitrul.

    Kemudian, Bali United juga mengunggah foto Fitrul Dwi Rustapa beserta keterangan. Jika kiper asal Garut tersebut disiapkan oleh Laskar Serdadu Tridatu untuk menambah kekuatan di posisi penjaga gawang. 

    “Fitrul Dwi Rustapa, pemain asal Garut, Jawa Barat ini akan memperkuat sektor di bawah mistar gawang Bali United FC,” tulis Bali United.

    Baca Juga: Berikut Ini Daftar Penghargaan Festival Akademi Persib

    “Dengan mendatangkan penjaga gawang berpengalaman satu ini harapannya komposisi skuad Serdadu Tridatu tetap stabil. Untuk bisa tampil dengan baik di musim yang akan datang,” jelasnya.

    Sebelum Bergabung dengan Bali United, Fitrul Telah Mengakhiri Kerja Sama dengan Persib Untuk Musim Depan

    Sementara itu, sebelumnya Manajemen Persib dan Fitrul Dwi  Rustapa bersepakat untuk tidak melanjutkan ikatan kerja sama, usai berjuang di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Dengan demikian, pada musim selanjutnya Fitrul sudah tak jadi bagian dari skuat Maung Bandung.

    Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan, mengucapakan terima kasih kepada penjaga gawang asal Garut tersebut. Atas kontribusinya selama memperkuat skuat Maung Bandung.

    “Hatur nuhun Fitrul Dwi Rustapa atas kontribusi dan dedikasinya untuk Persib selama ini,” kata Adhitia.

    Penjaga gawang kelahiran, 4 Juni 1995 ini sebelumnya memperkuat skuat Maung Bandung untuk menghadapi Liga 1 2022/2023. Pada musim pertamanya bersama Persib, Fitrul tampil dalam 14 pertandingan dengan catatan 6 save.

    Pada musim keduanya bersama Persib, Fitrul semnpat menjadi kiper pilihan pertama di awal musim. Sebelum cedera Teja Paku Alam pulih dan kedatangan kiper asal Filipina, Kevin Mendoza. 

    Saat kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Fitrul tampil dalam 7 pertandingan Persib dengan catatan sekali cleansheet. Selain itu, Fitrul menjadi salah satu pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara.

    (Arif/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img