spot_img
Selasa 2 Juli 2024
spot_img
More

    Yaga Yingde Group Beri Bantuan Pendidikan di Kota Banjar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Sukarelawan dari Yaga Yingde Group kembali bergerak menjalankan program bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi dan kurang mampu di wilayah Kota Banjar Jawa Barat (Jabar).

    Dalam misi kemanusiaan yang berkelanjutan, Yaga Yingde Group memberikan bantuan kepada 12 anak SD di Gedung Banjar Convention Hall, Pamongkoran, Kota Banjar, Minggu (30/6/2024).

    BACA JUGA:

    Artugo Indonesia Luncurkan Kompor Tanam Ice Glass

    “Ini kegiatan bantuan pendidikan untuk anak-anak berprestasi namun kurang mampu (yatim piatu),” kata Ketua Sukarelawan Yaga Yingde Group perwakilan Kota Banjar, Benny Andri Wisman.

    Benny menjelaskan, pihaknya memberikan bantuan untuk 12 anak SD. Meski begitu, pihaknya berencana membantu siswa SMP dan SMA.

    “Bantuannya berupa uang. Untuk SD Rp1 juta, SMP (Rp1,5 juta) dan SMA Rp2 juta. Saat ini baru memberikan bantuan untuk 12 anak SD,” katanya.

    Menurutnya, program bantuan pendidikan dari perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi bit coin, insfratuktur, migas dan pembuatan IT ini akan berkelanjutan hingga mereka lulus SMA.

    “Ini merupakan komitmen berkelanjutan Kami dalam membantu pendidikan. Dan ini tidak hanya di Kota Banjar saja, tapi dilakukan juga di Palembang, Papua. Tadi hadir juga dari Jawa Tengah, Solo serta DKI Jakarta. Semua itu membentuk tim,” ujarnya.

    BACA JUGA:

    Hepiphoria Indosiar Meriahkan HUT ke-382 Ciamis

    Yaga Yingde Grup memiliki target membantu 10 ribu anak di Kota Banjar. Mulai tingkat SD, SMP hingga SMA.

    “Informasi dari Dinas Pendidikan, ada 750 anak kategori kurang mampu. Meski begitu, Kami tetap memiliki target akan membantu 10 ribu anak. Seluruhnya dari SD, SMP, SMA hingga lulus,” kata Benny.

    Komitmennya dalam melaksanakan misi kemanusiaan ini tidak hanya mengubah kehidupan langsung anak-anak penerima bantuan. Tetapi juga menandai keberhasilan kolaborasi antara sektor swasta dan masyarakat sipil dalam membangun bangsa.

    “Sehingga harapan saya, Kota Banjar ataupun yang di kota lain kita jalankan misi kemanusiaan untuk keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia sesuai tagline kami yaitu fokus pada masa sekarang untuk memimpin masa depan,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img