spot_img
Selasa 2 Juli 2024
spot_img
More

    Rumah Ida Ambruk, Wabup Pangandaran Berikan Rp5 Juta

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Janda beranak dua, Ida Nuraida (45) warga Desa Karangmulya, Kecamatan Padaherang menerima bantuan Rp5 juta dari Wabup Pangandaran Jawa Barat (Jabar), Ujang Endin Indrawan.

    “Terima kasih atas bantuanya. Mudah-mudahan Pak Wabup Pangandaran selalu diberi kesehatan, kelancaran dan bisa jadi bupati,” kata Ida.

    BACA JUGA:

    Pemkot Tasikmalaya Gelar Tabligh Akbar

    Menurut Ida, uang tersebut akan dipergunakan untuk membangun rumahnya yang ambruk.

    “Rencananya untuk beli bahan material. Yang penting punya rumah dan bahagia,” ungkapnya.

    Wabup Pangandaran, Ujang Endin Indrawan mengatakan, rumah Ida sangat tidak layak huni dan sudah seharusnya mendapat bantuan.

    “Sebenarnya pemerintah sudah mengusulkan rutilahu. Tapi kemarin engga dapat. Mudah-mudahan ke depan dapat bantuan,” katanya.

    Menurutnya, ada banyak rumah warga di Kabupaten Pangandaran yang sudah tidak layak huni. Akan tetapi rumah Ida sudah terlalu sangat parah.

    “iya masih banyak di Pangandaran rumah tak layak huni,” kata Wabup Pangandaran.

    BACA JUGA:

    Pilkada Pangandaran, Ujang Endin Sebut 2 Nama Jadi Calon Wakilnya 

    Sebelumnya, rumah Ida ambruk akibat diguncang gempa beberapa waktu lalu. Selain itu, kondisi rumah Ida tanpa atap dan nampak semrawut.

    Ida seorang janda, Ia tinggal dengan dua anaknya yang masih kecil. Mirisnya, di rumah tersebut tidak memiliki mandi cuci dan kakus.

    Jika ingin mandi, mencuci, dan buang air besar, Ida dan kedua anaknya harus berjalan kaki dengan menempuh jarak sekitar 50 meter dari rumahnya.

    (Sajidin/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img