spot_img
Selasa 2 Juli 2024
spot_img
More

    Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Kwarcab Pramuka Kota Tasikmalaya Gelar GPM

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan barang-barang komoditas pangan pokok, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di kantor Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, Minggu (30/6/24).

    Berbagai komoditi sembako disediakan mulai dari beras, telur, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, daging ayam, cabe merah, bawang merah, bawang putih dan komoditas sayuran.

    Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, GPM ini bentuk kepedulian dan perhatian Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan komoditas pangan pokok dengan harga murah dan berkualitas.

    BACA JUGA: Pilkada 2024: Disdukcapil Kota Tasikmalaya Genjot Adminduk

    “Saat ini, harga-harga berbagai komoditas pangan pokok terus mengalami kenaikan karenanya, Kwarcab Pramuka Kota Tasikmalaya bergerak cepat dengan menggelar Pangan Murah di Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya,” kata Yusuf.

    Ia menjelaskan, GPM sesuai dengan namanya yakni, masyarakat bisa mendapatkan bahan-bahan pokok dengan harga lebih murah dari harga pasar dan berkualitas.

    “Kita ingin ketersediaan komoditas pangan masyarakat tetap terjaga dengan harga terjangkau sehingga, daya beli masyarakat tetap kuat dan inflasi di Kota Tasikmalaya pun tetap stabil,” kata dia.

    Sementara Plt. Sekretaris DKP3 Kota Tasikmalaya Heru Susanto mengapresiasi langkah Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya yang menggelar Pangan Murah bagi masyarakat.

    “Alhamdulilah, organisasi Pramuka di Kota Tasikmalaya terus berperan aktif dan berkontribusi untuk membantu masyarakat khususnya, menyediakan kebutuhan pangan masyarakat dengan harga yang lebih murah dan terjangkau,” kata dia.

    Ia menjelaskan, GPM ini sebagai langkah strategis bersama untuk mewujudkan ketersediaan dan ketahanan pangan khususnya di Kota Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Plh Wali Kota Tasikmalaya Minta Penyaluran Pupuk Dan Pestisida Bersubsidi Berdasarkan 6 Prinsip Tepat

    “Walaupun sebenarnya Pemkot secara berkala menggelar aksi pangan murah melalui kegiatan gerakan pasar murah, Wangsit, operasi pasar murah dan lainnya, tapi ini sebagai kolaborasi bersama dalam membangun potensi pangan di Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

    Heru mengaku, sinergitas Pemkot Tasikmalaya dengan berbagai  komponen masyarakat serta lembaga lainnya harus terus dilakukan dalam rangka menyediakan stok pangan dan stabilisasi harga komoditas pangan. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img