spot_img
Senin 1 Juli 2024
spot_img
More

    Disebut Bagian Dinasti Politik, Ini Tanggapan Cagub Jabar Ilham Akbar Habibie

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, dari partai Nasdem Ilham Akbar Habibie angkat suara terkait isu dinasti politik yang dikaitkan padanya.

    Menurutnya, meski ayahnya merupakan mantan Persiden ke-3 Indonesia yaitu BJ Habibie, namun isu tersebut tidak relevan terhadapnya.

    “Dan sekali lagi kalaupun ada seorang bapak, dia mewarisi satu jabatan kepada anaknya, asal anak itu berkemampuan tidak menjadi soal sebetulnya. Tapi yang penting itu meritokrasi harus kita tegakkan, kalau kita tidak tegakkan itu sulit untuk kita berkembang. Nah, kata kunci yang sering saya dengar mengenai diri saya adalah Dinasti. Saya kira benar, saya mengandung nama yang seperti ayah saya, saya tidak bisa melarikan diri dari itu, memang nama saya Habibie,” kata Ilham Akbar Habibie pada kegiatan temu media di Grand Mercure Hotel Jalan Setiabudi Kota Bandung Jabar Sabtu (29/6/2024).

    Baca Juga: Ini Alasan Partai Nasdem Usung Ilham Akbar Habibie Maju di Pilgub Jabar 2024

    Ilham menyebut bahwa, dirinya maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat ini tidak memanfaatkan nama besar sang ayah ketika berkuasa.

    “Karena sosok BJ Habibie menjabat seorang presiden pada 25 tahun lalu, saya mencalonkan tahun ini,” katanya.

    Ilham menambahkan, bahwa dirinya maju di Pilgub jabar karna punya ide dan gagasan untuk memajukan Jawa Barat kedepannya jika ia terpilih menjadi Gubernur Jabar di masa depan.

    “Karena memang kemampuan itu penting. Kalau saya berpendapat semua negara yang mau maju harus mengandalkan kepada meritokrasi. Siapa yang maju, siapa yang berhasil, itu yang harus mampu, sebaiknya seperti itu,” ungkapnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img