spot_img
Senin 1 Juli 2024
spot_img
More

    Pilkada Pangandaran, Ujang Endin Sebut 2 Nama Jadi Calon Wakilnya 

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Bakal Calon Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan menyebutkan dua nama calon untuk wakilnya di Pilkada 2024 Pangandaran mendatang. 

    Ia mengatakan, siapa pun nanti wakilnya pihaknya siap dipasangkan dengan siap saja, yang penting memenuhi syarat dan ketentuan. 

    “Yang penting memenuhi persyaratan tekhnis, ideologi, agamis dan elektoral. Elektabilitasnya dan lainya juga harus bagus,” kata dia dalam sambutannya di gedung Islamic Center Sabtu, (29/6/2024).

    Baca Juga: Pantai Madasari Pangandaran Cocok Untuk Camping  

    Menurutnya, Jika melihat dari nama bakal calon yang tengah beredar terdapat empat nama calon diantaranya, Dadang Okta, Ade Ruminah Triadi Rd, termasuk dirinya. 

    Ia menjelaskan, Dadang Okta dan Ade Ruminah sudah mendapat tugas dari partai dan hanya Triadi Rd yang belum mendapat rekomendasi dari partai manapun. 

    “Mudah-mudahan dia (Triadi) segera cepat mendapatkan surat rekomendasi,” ucapnya. 

    Meski demikian, saat ini partai Gerindra belum menentukan sikap. Menurutnya, keempat nama tersebut sedang menunggu surat penugasan dari Gerindra. 

    “Apabila surat rekomendasi dari Gerindra jatuh ke saya, maka pilihan wakilnya ada tiga nama yaitu pak Dadang okta, Ade Ruminah dan pak Triadi,” ungkapnya. 

    Namun, kata dia, Triadi Rd belum mendapat rekomendasi dari partai manapun. Artinya yang memungkinkan menjadi wakil hanya dua nama. 

    “Nah, siapa yang akan dipilih? Tergantung bapa-bapak dan ibu semua,” ucapnya.

    Sementara itu, dia optimis pada pertengahan juli nanti tiket dari Gerindra turun kepadanya. Akan tetapi dia tidak tahu persis kapan waktu tepatnya. 

    “Insya Alloh (surat rekomendasi dari partai Gerindra) tidak akan lama lagi turun,” kata dia. 

    Pantauan, Ratusan masyarakat yang tergabung dalam relawan Gerakan Mandiri Masagi (Gemma) Padaherang deklarasikan Ujang Endin Indrawan menjadi calon bupati Pangandaran di Pilkada 2024. 

    Ratusan masyarakat tersebut perwakilan dari 14 desa di kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. 

    Sekedar informasi, Ujang Endin Indrawan sudah mendapat surat rekomendasi dari PAN dan sedang menunggu surat rekomendasi dari partai Gerindra.

    (Sajidin/Irfansyahriza

    Berita Terbaru

    spot_img