spot_img
Senin 1 Juli 2024
spot_img
More

    Pantai Madasari Pangandaran Cocok Untuk Camping 

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Pantai Madasari Pangandaran Salah satu pantai terbaik di Pangandaran yang menyajikan panorama indah. 

    Deburan ombak dilaut biru, ditemani suasana asri nan sepi menjadi pelengkap ketenangan dalam balutan suasana alam pantai.  

    Ciri khas Pantai Madasari dibandingkan pantai yang ada di Pangandaran adalah adanya pulau-pulau kecil yang jumlahnya ada 11 tersebar di sekitar pantai.

    Kemudian juga ada juga Pulau Duduk, Pulau Sodong Gede, Pulau Gedogan, Pulau Karang Seugeuh, Pulau Batuleuit, Pulau Karang Tambaga, Pulau Kalapa Satangkal, Pulau Manggar, Pulau Cangkore, Pulau Bale Kambang, dan Pulau Legok Bancet. 

    Pulau – pulau kecil tersebut menjadi daya pikat tersendiri bagi pengunjung karena mereka bisa melihat dan berfoto dengan latar pemandangan pulau tersebut. 

    Selain keindahan panorama alamnya yang menawan, Pantai Madasari merupakan salah satu tempat terbaik untuk melakukan aktivitas berkemah atau terkenal dengan istilah camping.

    Jasa Penyewaan Tenda di Pantai Madasari  

    Tentu terdapat jasa penyewaan perlengkapan tenda yang bisa pengunjung sewa. 

    Sore menjelang malam hari adalah waktu terbaik yang bisa pengunjung nikmati saat menginap di Pantai Madasari. 

    Para pengunjung dapat menikmati kelembutan matahari yang tenggelam (sunset), kemudian berlanjut dengan menyalakan api unggun untuk menambah kehangatan di malam hari. 

    Di Pantai Madasari kebanyakan dari kelompok komunitas yang mengadakan acara. Mereka mendirikan tenda dan menggunakakan fasilitas pantai yang memang sudah memadai. 

    Bagi yang tertarik mengadakan acara di Pantai Madasari bisa menghubugi pemerintah setempat sebagai keamanan dengan melakukan perjanjian terlebih dahulu.

    Sekedar informasi, Pantai Madasari berlokasi di Jalan Pantai Wisata, Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. 

    Pantai ini terbilang pantai dengan lokasi paling jauh dari area Pantai Pangandaran. 

    Sekitar 40 KM melewati objek wisata Pantai Batuhiu, Green Canyon dan Pantai Batu Karas. 

    Dengan lokasi yang cukup jauh tersebut namun tidak perlu khawatir. Karena kini Pemerintah Daerah telah membangun jalan baru yang memudahkan akses dari Pantai Batu Karas ke Pantai Madasari hanya bisa menempuh waktu 15 menit saja. 

    Rute perjalanan menuju Pantai Madasari, jika dari arah Pangandaran bisa mengambil jalan menuju Kecamatan Cimerak dengan melewati Jalan Raya Cijulang. 

    Kemudian melewati Pntai Batu Hiu, Green Canyon hingga bertemu dengan Pantai Batu Karas. Setelah itu ambil jalur jalan bar uke kanan yang menanjak. 

    Sepanjang perjalanan, pengunjung akan melewati hutan di kiri dan kanan bahu jalan terhiasi indah dengan pepohonan yang rimbun.

    (Sajidin/Irfansyahriza).

    Berita Terbaru

    spot_img