spot_img
Senin 1 Juli 2024
spot_img
More

    Liga 1 Kembali dengan Format Kompetisi Penuh, Ini Kata Beckham

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi kembali menerapkan format kompetisi penuh pada kompetisi Liga 1 musim 2024-2025 atau menghapus format Regular dan Championship Series.

    Dihapuskannya format Regular Series dan Championship Series, maka kompetisi Liga 1 musim 2024-2025 akan kembali menggunakan sistem awal, sehingga tim yang mengumpulkan poin terbanyak akan langsung menjadi juara.

    BACA JUGA:

    Soal Bursa Transfer, Ini Kata Adhitia Putra Herawan

    Seperti diketahui, sebelumnya pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 PT LIB menerapkan format Reguler Series dan Championship Series, sehingga empat tim teratas bersaing untuk meraih gelar juara.

    Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, memberikan tanggapan mengenai format Liga 1 musim 2024-2025. Menurut Beckham, format tersebut sangat efektif jika dibandingkan dengan sebelumnya.

    Pasalnya, jadwal pertandingan tidak terlalu panjang, lantaran setelah seluruh tim menyelesaikan pertandingan, langsung diketahui juaranya.

    BACA JUGA:

    Jadi Interim Director of Sports PT PBB, Ini Kata Adhitia Putra

    “Menurut saya lebih bagus juga kompetisi, lebih efektif juga waktu, tahun kemarin sangat lama juga bisa buat pemain boring juga,” kata Beckham.

    Pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 dengan menggunakan format Championship Series, skuat Maung Bandung berhasil meraih gelar juara. Sedangkan dengan kompetisi penuh, Persib sulit untuk meraih gelar juara.

    Terkait hal itu, Beckham menilai skuat Maung Bandung harus membuktikan bisa juara dengan format apapun. Sehingga, adik kandung Gian Zola ini akan berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya dan membawa Persib meraih hasil maksimal.

    “Jadi ini sangat kompetitif buat kita bisa membuktikan kita bisa juara di laga kompetisi full,” tegasnya.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img