spot_img
Minggu 30 Juni 2024
spot_img
More

    Teror Macan di Cikupa Ciamis Semakin Meresahkan Warga

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Keresahan warga Dusun/Desa Cikupa Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis Jawa Barat semakin menjadi-jadi dengan kemunculan Macan Tutul yang semakin masuk jauh ke perkampungan warga.

    Menurut Kasi Ekbang Desa Cikupa Dodi Setiabudi, setelah beberapa pekan kemunculan Macan Tutul ke sekitar pemukiman penduduk dalam dua malam terakhir ini masuk lebih jauh ke tengah tengah perkampungan penduduk.

    Baca Juga : Lagi, Macan Gunung Sawal Teror Warga Lumbung Ciamis

    ” Kalau dalam beberapa pekan kebelakang Macan Tutul itu hanya muncul di sekitar perkampungan. Namun dalam dua malam terakhir sudah sangat berani muncul di tengah perkampungan,”katanya. Jumat (28/6/2024)

    Dodi menuturkan, yang membuat bertambahnya kekhawatiran warga dengan kemunculan Macan Tutu tersebut selain sudah sangat berani masuk ke perkampungan juga sudah tidak takut lagi dengan suara letusan senjata dan lorong karbit.

    “Saat muncul ke perkampungan Macan Tutul itu terlihat sudah tidak takut dengan sinar lampu dan suara letusan lodong karbit,”ucapnya.

    Dodi melanjutkan, dalam dua malam terakhir Macan Tutul tersebut muncul. Dugaannya karena kelaparan di habitat aslinya pasokan makanannya berkurang sehingga untuk bertahan hidup Macan Tutul tersebut turun ke perkampungan penduduk.

    ” Pada malam kamis Macan Tutul itu telah memangsa ayam Kate. Namun karena masih lapar pada malam jumat tadi malam terlihat warga sedang berada di dekat Kandang Domba,”ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img