spot_img
Minggu 30 Juni 2024
spot_img
More

    Akademi Persib Gelar Turnamen Sepakbola

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Festival Akademi Persib untuk kelompok usia grassroot (playgroup, U-10, U-11 dan U-12) kembali digelar.

    Turnamen sepakbola tersebut berlangsung di Lapangan Soccer Republik, Kota Bandung pada 27-28 Juni 2024.

    BACA JUGA:

    Akademi Persib U-16 Merumput di IFFC Malaysia

    Turnamen sepakbola tersebut diikuti oleh tujuh cabang yang tersebar di beberapa daerah. Yaitu Bared Patroman, Bogor, Cimahi, Cirebon Ranggajati, Karawang, Pati, Tasikmalaya dan Kota Bandung (pusat).

    Pada Festival tersebut selain mempertandingkan kelompok usia grasroot, juga mempertandingankan usia junior (U-13, U-14, U-16, dan U-18).

    Untuk kelompok ini, pertandingan akan digelar di Lapangan Soccer Republik, Bandung pada 5-7 Juli 2024 mendatang.

    Interim Director of Sports, PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan mengatakan, turnamen sepakbola ini sangat bagus untuk melatih mental dan menambah pengalaman.

    “Ini kesempatan yang sangat baik untuk melatih jiwa kompetitif siswa-siswi Akademi Persib agar bertanding secara sportif dan tentunya dalam menampilkan permainan terbaiknya di pertandingan,” kata Adhitia.

    Adhitia Putra Herawan fokusjabar.id
    Adhitia Putra Herawan (foto: web)

    Festival Akademi Persib tersebut dibuka langsung oleh Director of Persib Academy, Yoyo S. Adiredja dan disemarakkan kehadiran Prabu.

    Selain itu turut hadir penyerang Persib Bandung, Arsan Makarin dan Ferdiansyah.

    BACA JUGA:

    Fitrul Dwi Rustapa Hengkang dari Persib Bandung

    Kedua pemain Persib Bandung tersebut hadir untuk memotivasi siswa-siswi Akademi untuk menampilkan permainan terbaik mereka.

    Pada gelaran turnamen sepakbola ini, seluruh siswa-siswi akan mendapatkan penilaian secara individu atas konstribusinya terhadap tim.

    Penilaian itu menjadi dasar bagi tim pencari bakat Persib untuk menyertakan siswa-siswi tersebut ke dalam tim Elite selanjutnya.

    “Kami memberikan penilaian kepada siswa-siswi Akademi dalam menerapkan hasil latihannya. Mereka yang mendapat nilai terbaik, akan dijaring dan bisa bergabung ke tim elite yang akan berkompetisi di level nasional,” jelas Adhitia.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img