spot_img
Kamis 27 Juni 2024
spot_img
More

    Pemain Akademi Persib Cimahi Gabung Liga Singapura 2024/2025

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemain binaan Akademi Persib Cimahi, Reycredo Beremanda menjadi salah satu pemain Indonesia yang bakal merasakan atmosfer pertandingan di Singapore Premier League 2024/2025 bersama klub Balestier Khals.

    Pemain berposisi sebagai winger tersebut sebelumnya disiapkan untuk kompetisi Liga 2 oleh Nusantara United.

    BACA JUGA:

    Ryan Kurnia Merasakan Ini saat Juara Bersama Persib Bandung

    Menurut manajer Akademi Persib Cimahi, Firman Hadillah, Reycredo dipantau oleh talent scouting untuk bergabung dengan Nusantara United.

    “Jadi ada talent scouting yang datang ke sini. Awalnya untuk Liga 2 (Nusantara United) musim depan. Mereka melihat ada beberapa anak Akademi Persib Cimahi yang layak untuk bersaing di Liga 2,” kata Firman.

    Setelah direkrut Nusantara United, pemain muda ini mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi di Balestier Khals. Dia lolos dan akan tampil di Singapore Premier League 2024/2025.

    “Setelah dibawa (Nusantara United) ikut seleksi di Singapura. Coach memberi izin ikut seleksi di Singapore. Alhamdulillah, lolos ke Balestier Khals,” ujarnya.

    BACA JUGA:

    Tim Pelatih Persib Tunggu Jadwal AFC

    “Terakhir Reycredo main di Persib U-20, setelah dari U-20 dilihat sama talent scouting Liga 2, jadi sebelum tampil di Liga 2 musim depan, dapat kesempatan masuk ke klub Liga Singapura, jadi debut profesionalnya di Singapura,” ucapnya.

    Sebelum Reycredo, Akademi Persib Cimahi sudah melahirkan beberapa pemain berkualitas yang memperkuat klub Liga 1 dan Liga 2, di antaranya Robi Darwis, Kakang Rudianto kemudian Ronaldo Kwateh yang saat ini bermain di Turki.

    “Sebelumnya ada beberapa yang naik ke klub profesional, kaya Robi Darwis, Kakang, Ronaldo Kwateh, Liga 2 juga banyak kaya yang ke Perserang,  Persela Lamongan, Persikab, mereka dari Akademi Persib Cimahi,” jelasnya.

    Reycredo sendiri menurut Firman, sudah enam tahun bersama Akademi Persib. Yakni sejak masih sekolah menengah pertama (SMP) hingga saat ini sudah duduk di bangku kuliah.

    “Dia sudah enam tahun dari SMP sampai sekarang sudah kuliah, dia angkatan Ronaldo Kwateh. Kalau Robi kaka angkatannya,” jelasnya.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img