spot_img
Kamis 27 Juni 2024
spot_img
More

    Kalahkan Pertamina, Bandung bjb Tandamata Berharap Electric Tergelincir

    PONTIANAK,FOKUSJabar.id: Tim bolavoli putri Bandung bjb Tandamata menutup babak reguler Proliga 2024 dengan hasil positif usai mengalahkan Jakarta Pertamina Enduro dengan skor telak 3-0. Pada laga yang digelar di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak, Kamis (20/6/2024), tim asuhan Alim Suseno itu menang dengan skor 25-19, 25-22, dan 25-21.

    Dengan tambahan poin sempurna berkat kemenangan atas Jakarta Pertamina Enduro, membuat posisi Bandung bjb Tandamata kembali naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan poin 18 dengan enam kemenangan. Tiara Sanger dkk kembali menggeser Jakarta Electric PLN yang sebelumnya mengkudeta posisi keempat pasca kemenangan mereka di seri Malang.

    Meski berada di peringkat empat, namun tim juara bertahan putri itu belum menyegel tiket menuju babak empat besar. Tim yang dilatih Chamnan Dokmai masih memiliki sisa dua laga dan memungkinkan untuk menggeser posisi Bandung bjb Tandamata sekaligus memupus harapan melaju ke Final Four Proliga 2024 yang akan digelar di GOR Bung Tomo Surabaya, 4-7 Juli 2024 mendatang.

    fokusjabar.id Bandung bjb Tandamata Proliga 2024
    Pertandingan antara Bandung bjb Tandamata (putih) melawan Jakarta Pertamina Enduro (biru) pada laga perdana seri penutup babak reguler Proliga 2024 di Pontianak, Kamis (20/6/2024). (FOTO: Humas PP PBVSI)

    Pada seri penutup babak reguler di Pontianak, Yolla Yuliana cs akan menghadapi Jakarta BIN pada Jumat (21/6/2024) besok dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada Sabtu (22/6/2024). Satu kemenangan yang diraih Jakarta Electric PLN akan memastikan langkah mereka ke Final Four sekaligus memaksa kiprah Bandung bjb Tandamata di ajang Proliga 2024 berakhir.

    “Kami bersyukur bisa memetik kemenangan atas Pertamina Enduro, meski belum bisa dipastikan lolos ke final four. Anak-anak mampu tampil bagus pada laga tadi,” kata Pelatih Bank bjb, Alim Suseno.

    Pertandingan antara Jakarta Popsivo Polwan (ungu) melawan Jakarta Livin Mandiri (biru) pada seri penutup babak reguler Proliga 2024 di Pontianak, Kamis (20/6/2024). (FOTO: Humas PP PBVSI)

    Sementara pelatih Pertamina Enduro, Eko Waluyo kecewa dengan hasil yang dicapai anak asuhnya. Dia menilai, Yolla Yuliana dkk tidak tampil maksimal.

    “Seharusnya anak-anak tetap bermain maksimal karena yakin sudah masuk Final Four. Tidak fokus, receive jelek, servis jelek, blok jelek. Ini harus menjadi pembelajaran dan harus lebih matang di final four nanti. Anak-anak juga harus sadar diri,” kata Eko.

    Sementara Jakarta Popsivo Polwan makin mantab di puncak klasemen sementara usai mengalahkan Jakarta Livin Mandiri dengan skor 3-1 (23-25, 25-19, 25-16, 25-18). Kemenangan atas tim debutan ini menjadi kemenangan kesembilan dari sebelas laga klub milik polisi ini.

    Jakarta Popsivo Polwan pun berpeluang untuk kembali mengulang sukses putaran pertama. Yakni kembali menjadi juara putaran kedua Proliga 2024.

    fokusjabar.id Bandung bjb Tandamata Proliga 2024
    Pemain Jakarta STIN BIN merayakan kemenangan atas Kudus Sukun Badak di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak, Kamis (20/6/2024). (FOTO: Humas PP PBVSI)

    Pada laga perdana kelompok putra di pekan ketiga putaran kedua Proliga 2024, tim Jakarta STIN BIN meraih kemenangan saat menghadapi Kudus Sukun Badak. Pada laga yang digelar di di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak, Kamis (20/6/2024) malam, tim asuhan Ryan Masajedi menekuk Sukun Badak dengan skor 3-0 (25-20, 25-20, 25-22).

    Namun kemenangan yang diraih, belum mampu mendongkrak posisi Farhan Halim cs dari peringkat ketiga klasemen sementara. Dengan raihan tujuh kemenangan dari sebelas laga, STIN BIN masih berada di bawah Jakarta LavAni Allobank Electric dan Palembang Bank SumselBabel yang masing-masing sudah meraih sembilan kali dan delapan kali kemenangan.

    “Dengan komposisi pemain lokal yang bermain, saya cukup puas dengan performa tim. Saya percaya kepada pemain lokal karena sudah tahu kualitas mereka,” kata pelatih STIN BIN, Ryan Masajedi.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img