spot_img
Selasa 2 Juli 2024
spot_img
More

    Posisi Bandung bjb Tandamata Dikudeta Jakarta Electric

    MALANG,FOKUSJabar.id: Tim putri Jakarta Electric PLN berhasil menggeser posisi juara bertahan, Bandung bjb Tandamata di klasemen sementara Proliga 2024 sekaligus memperbesar peluang lolos ke final four. Pada laga keduanya di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (16/6/2024), Yolla Yuliana dkk mampu mengalahkan Agustin Wulandhari cs dalam laga lima set dengan skor 21-25, 25-13, 23-25, 25-20, dan 16-14.

    Kemenangan ini mendongkrak posisi Jakarta Electric PLN ke peringkat empat menggeser Bandung bjb Tandamata. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 14 poin, hanya rasio kemenangan set Yolla Yuliana cs lebih baik dibandingkan Agustin Wulandhari dkk.

    Peluang Jakarta Electric PLN lolos ke final four pun terbuka lebar karena masih memiliki dua laga tersisa dibanding Bandung bjb Tandamata yang hanya menyisakan satu pertandingan di seri Pontianak. Jakarta Electric PLN akan menghadapi Jakarta BIN dan Gresik Petrokimia, sementara Bandung bjb Tandamata dijamu Jakarta Pertamina Enduro.

    “Sangat puas atas capaian anak-anak di Malang. Terima kasih kepada seluruh pemain yang bermain dengan hati menghadapi pertandingan penting dan sulit. Dua kemenangan dengan empat poin membuat tim naik ke peringkat keempat,” kata Pelatih Jakarta Electric PLN, Chamnan Dokmai.

    fokusjabar.id Bandung bjb Tandamata Proliga 2024
    Pemain Jakarta Electric PLN menghadang spike pemain Bandung bjb Tandamata pada lanjutan laga Proliga 2024 di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (16/6/2024). (FOTO: Humas PP PBVSI)

    Kini dirinya fokus meningkatkan strategi permainan tim untuk menghadapi dua laga tersisa di Pontianak, Kalimantan Barat. Yakni menghadapi Jakarta BIN dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

    “Pemain sudah semakin padu. Kini kami terus menjaga fokus menghadapi dua laga sisa yang juga sangat menentukan,” kata Chamnan.

    Bagi Bandung bjb Tandamata, kekalahan atas Jakarta Electric PLN makin menipiskan peluang mereka melaju ke Final Four. Asa untuk mempertahankan titel juara pun, semakin berat untuk diraih anak asuh Alim Suseno.

    “Kami kurang beruntung pada pertandingan tadi. Anak-anak sudah berusaha. Tapi memang belum rejeki,” kata pelatih Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno.

    fokusjabar.id Bandung bjb Tandamata Proliga 2024
    Pertandingan antara Jakarta Bhayangkara Presisi kontra Jakarta Garuda Jaya pada lanjutan laga Proliga 2024 di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (16/6/2024). (FOTO: Humas PP PBVSI)

    Pada laga di kelompok putra, Jakarta Bhayangkara Presisi menjauh dari kejaran Jakarta Pertamina Pertamax dan memperlebar peluang lolos ke final four Proliga 2024. Kepastian itu muncul usai meraih kemenangan sempurna atas tim pendatang baru, Jakarta Garuda Jaya dengan skor 3-0 (25-15, 25-17, 25-20).

    Tim milik Polri tersebut makin mengokohkan posisinya di klasemen sementara dengan 17 poin. Tim asuhan Reidel Toiran ini hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga tersisa yakni melawan Palembang Bank SumselBabel dan Kudus Sukun Badak untuk memastikan langkah mereka ke Final Four

    fokusjabar.id Bandung bjb Tandamata Proliga 2024
    Tim Jakarta LavAni Allo Bank merayakan kemenangan atas Jakarta STIN BIN pada lanjutan laga Proliga 2024 di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (16/6/2024). (FOTO: Humas PP PBVSI)

    Sementara Jakarta LavAni makin tidak tergoyahkan di puncak klasemen sementara Proliga 2024 usai menundukkan Jakarta STIN BIN dengan skor 3-0 (25-22, 27-25, 25-18). Kemenangan ini menjadi balasan LavAni atas Jakarta STIN BIN yang juga mengalahkannya pada putaran pertama lalu dengan skor 0-3.

    Klub milik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu kini makin nyaman di puncak klasemen sementara dengan 28 poin. Meski demikian, posisi LavAni masih bisa terkejar oleh tim kuda hitam, Palembang Bank SumselBabel yang masih memiliki tiga laga dengan poin 21.

    “Kami senang bisa membalas kekalahan di putaran pertama dan itu sudah saya katakan sejak awal. Ini menunjukkan jika permainan tim kami sudah baik meski akan terus dievaluasi,” kata asisten pelatih Jakarta LavAni, Samsul Jais.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img