spot_img
Rabu 26 Juni 2024
spot_img
More

    Penugasan Ade Sugianto Sebagai Calon Bupati Tasikmalaya, Sejatinya Ekspektasi Rakyat

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: DPP PDI Perjuangan yang menugaskan Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto sebagai calon Bupati Tasikmalaya pada Pilkada 2024, adalah untuk menjawab ekspektasi rakyat Kabupaten Tasikmalaya.

    Turunnya surat tugas DPP PDI Perjuangan kepada Ade Sugianto, dinilai sebagai respon sensitif partai, menjawab harapan masyarakat untuk hidup lebih baik dan sejahtera.

    Sederet prestasi gemilang yang telah diraih Kabupaten Tasikmalaya di bawah kepemimpinan Ade Sugianto, adalah bukti bagaimana roda pemerintahan itu dijalankan.

    BACA JUGA: DPP PDIP Tugaskan Ade Sugianto Maju Dalam Pilkada 2024

    Tetapi dari deretan prestasi yang diperoleh, masih banyak pekerjaan rumah (pr) di Kabupaten Tasikmalaya yang harus dituntaskan seusai Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) yang dibangun sejak Bupati Tatang Farhanul Hakim.

    Demikian hal itu dikemukakan Ketua DMI Kabupaten Tasikmalaya, KH. Dede Saeful Anwar, seusai menutup kegiatan pelatihan juru sembelih halal dan manajemen qurban terpadu di aula Gedung Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (12/6/2024).

    Menurutnya, masyarakat saat ini menanti kehadiran Kang Ade kembali tampil dan menuntaskan seluruh pr serta menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di Kabupaten Tasikmalaya terutama pada sektor infrastruktur.

    “Kami sangat mendukung keputusan DPP PDIP menugaskan Ketua DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya untuk mencalonkan diri sebagai bupati pada Pilkada 2024 nanti. Kami meyakini surat tugas DPP itu untuk merespon ekspektasi masyarakat terhadap kepemimpinan Kang Ade menuntaskan seluruh pekerjaan rumahnya,” kata KH. Dede.

    Dia menyebutkan, Bupati Tasikmalaya hari ini telah teruji memiliki kemampuan menjalankan amanah perundang-undangan dan pemerintahan.

    Ade Sugianto ini juga tambah dia, melewati kebijakannya telah mampu menciptakan berbagai terobosan dalam perkembangan serta kemajuan di berbagai sektor seperti perekonomian salah satunya melalui sentuhan  bidang keagamaan.

    BACA JUGA: Begini Cara DMI Kabupaten Tasikmalaya Ciptakan Juru Sembelih Halal

    “Di antara sekian banyak kemajuan, masih nampak banyak tugas-tugas yang belum tuntas yang berkaitan dengan pendapatan daerah melalui optimalisasi kerja BUMD seperti bank CIJ, pertumbuhan UMKM dan lainnya,” tutur dia.

    Lebih lanjut KH Dede menilai, cara dan seni kepemimpinan Ade Sugianto di Kabupaten Tasikmalaya selama ini untuk kemudian di tingkatkan pada periode berikutnya, akan mampu menjawab berbagai problematika yang dihadapi di daerah dengan jumlah penduduk sekitar 1,9 juta ini.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img